Kaiju No. 8, Manga Shounen Jump+ Tercepat yang Tembus Sirkulasi 3 Juta Eksemplar

June 15, 2021 6:28 pm
Kaiju No. 8, Manga Shounen Jump+ Tercepat yang Tembus Sirkulasi 3 Juta Eksemplar

Penerbit Shueisha umumkan sirkulasi manga Kaiju No. 8” karya Naoya Matsumoto telah mencapai sirkulasi penjualan hingga tiga juta eksemplar. Angka ini merupakan gabungan dari penjualan fisik dan digital ketiga volumenya. Pencapaian ini menjadikan manga ini menjadi seri yang paling cepat mencapai penjualan 3 juta eksemplar dari majalah Shounen Jump+. Matsumoto juga merilis ilustrasi dan pesan perayaan terkait pencapaian ini.

Ilustrasi perayaan pencapaian

Sinopsis “Kaiju No. 8“:

“Mengerikan, monster seperti Godzilla yang disebut sebagai “kaijuu” sering muncul di seluruh Jepang sejak beberapa tahun terakhir. Untuk mengalahkan binatang buas ini, uni militer elit yang dikenal dengan nama Defense Corps mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari untuk melindungi para warga. Setelah makhluk itu dibunuh, “sweepers”—- yang bekerja di bawah Korporasi Pembersih Kaijuu Profesional — ditinggalkan untuk membersihkan sisa-sisanya.

Kafka Hibino, seorang pria berusia 32 tahun, tak puas dengan pekerjaannya sebagai seorang sweeper. Sejak masih muda, ia sudah terinspirasi untuk bergabung dengan Defense Corps dan membunuh kaijuu untuk memenuhi kehidupannya. Setelah beberapa kali gagal, akan tetapi, ia memutuskan untuk menyerah dengan mimpinya dan mengundurkan diri ke pekerjaan biasa yang memberikannya gaji yang lumayan. Namun, saat seorang pemuda ambisius berusia 18 tahun yang baru direkrut bernama Leno Ichikawa bergabung dengan tim pembersih, Kafka kembali diingatkan dengan keinginannya untuk bergabung dengan militer.

Mengikuti rentetan kejadian mengenaskan dan interaksi dengan junior sweeper-nya, Kafka berhadapan dengan kaijuu bertipe parasit yang memaksa masuk melalui mulutnya—merubahnya menjadi monster berbentuk manusia. Dengan kekuatan terbarunya, Kafka berniatan untuk mencoba kembali meraih mimpinya.”

Manga Kaiju No. 8” diluncurkan Naoya Matsumoto di majalah Shounen Jump+ pada 3 Juli 2020. Manga ini juga mendapatkan perilisan dalam bahasa Inggris di Manga Plus. Volume pertama manga ini mulai diterbitkan Shueisha pada 4 Desember 2020. Per 4 Juni 2021, penerbitannya sudah mencapai volume ketiga. Volume keempatnya akan terbit pada 3 September 2021.

Sampul manga volume ketiga

© Naoya Matsumoto/Shueisha

Sumber: Comic Natalie