Seiyuu Kouichi Yamadera Nikahi Eks Idol Hello Project, Robin Shoko Okada

June 15, 2021 11:06 am
Seiyuu Kouichi Yamadera Nikahi Eks Idol Hello Project, Robin Shoko Okada

Seiyuu veteran Kouichi Yamadera (59) dan penyanyi Robin Shoko Okada (28) umumkan pernikahannya melalui akun Twitter masing-masing pada hari Senin (14/06). Yamadera menulis bahwa meskipun mereka berasal dari generasi dan lingkungan yang berbeda, namun mereka akan mendukung satu lama lain dan tinggal bersama.

Kouichi Yamadera lahir pada 17 Juni 1961 di Prefektur Miyagi. Yamadera merupakan alumni dari Universitas Tohoku, Fakultas Ekonomi, Program Studi Bisnis Administrasi. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Haikyo Training Center untuk menjadi seiyuu. Pasca lulus, Yamadera resmi bergabung dengan agensi Across Entertainment.

Debut karakter yang ia perankan adalah Shinji Nakagawa dalam OVA Megazone 23” yang dirilis pada tahun 1985. Mulai debutnya ini, Yamadera secara reguler tampil di tiap tahunnya sebagai seiyuu. Namanya kian naik daun pasca perankan karakter Gyunei Guss dari “Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack” di tahun 1988. Namanya kian melambung dengan memerankan karakter Ryouga Hibiki dan P-chan dalam animeRanma 1/2” di tahun 1989. Hingga di tahun 2021, Yamadera masih aktif sebagai seiyuu. Beberapa karakter lain yang ia perankan seperti:

  • Togusa (Ghost in the Shell)
  • Ryouji Kaji (Shinseiki Evangelion)
  • Spike Spiegel (Cowboy Bebop)
  • Akihiko Kayaba (Sword Art Online)
  • Shouyou Yoshida dan Utsurou (Gintama)
  • Abert Desler (Uchuu Senkan Yamato)
  • Kouichi Zenigata (Lupin Sansei)
  • Hundley Yeoksan (Mobile Suit Gundam: Hatwaway’s Flash)

Sebelum menikahi Robin Shoko Okada, Yamadera sempat menjalin rumah tangga bersama dengan seiyuu Mika Kanai dari tahun 1994 hingga 2006, dan seiyuu Rie Tanaka dari 2012 hingga 2018.

Robin Shoko Okada lahir pada 15 Maret 1993 di Boston, Negara Bagian Massachusetts, Amerika Serikat. Nama kelahirannya adalah Robin Shouko Stukas sebelum berubah menjadi yang sekarang. Robin kemudian berpindah ke Jepang pada tahun 2000 bersama dengan keluarganya. Ia dikenal sebagai DJ dan eks idol dari grup Ciao Bella Cinqueti. Robin memulai karirnya di dunia hiburan sebagai penyanyi pada tahun 2004 bersama dengan proyek Hello Pro Egg. Setahun sebelum lulus dari Hello Pro Egg pada tahun 2007, Robin bergabung dengan grup Ciao Bella Cincqueti. Kebersamaannya dengan grup ini berjalan hingga 2018. Robin juga sempat menjadi anggota grup seperti MM Gakuen Gasshobu, AKIHABARA Backstage pass, Ganbarou Nippon Ai wa Katsu Singers, Team Makenki, Wonderful Hearts, dan UP-FRONT GROUP Telework Gasshou.

Sumber: Oricon