Developer VN Rance dan Evenicle, AliceSoft Ditinggal Dua Staf Inti Mereka

June 17, 2021 1:37 pm
Developer VN Rance dan Evenicle, AliceSoft Ditinggal Dua Staf Inti Mereka

AliceSoft, developer novel visual dewasa dari Prefektur Osaka baru-baru ini resmi ditinggal oleh dua penggawa mereka. Gyokai, ilustrator yang sudah aktif selama 14 tahun bersama mereka resmi mengundurkan diri. Kemudian sutradara game Ittenchiroku juga mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Rabu. Keduanya juga membuat twit terkait pengunduran diri mereka.

Twit dari Gyokai:

[Pengumuman] Saya telah meninggalkan AliceSoft, yang menjadi tempat saya bekerja selama 14 tahun, dan kini menjadi ilustrator lepas. Terima kasih atas kerjasamanya.

Gyokai bergabung dengan AliceSoft pada tahun 2007. Peran pertamanya sebagai artist CG dimulai dalam versi remake dari novel visual “Rance 2 -Rebellious Maidens-” yang mulai dipasarkan pada 5 Juni 2008. Peran terakhirnya sebagai artist CG dan ilustrator adalah proyek “Dohna Dohna -Issho ni Warui Koto o Shiyou-” yang dirilis pada 27 November 2020.

Twit dari Ittenchiroku:

Kali ini, saya ingin mengabarkan kepada anda bahwa saya telah mengundurkan diri dari AliceSoft yang sebelumnya saya mengemban posisi sutradara.

Saya belum membuat pengumuman mendadak. Proyek terakhir yang saya dilibatkan adalah “Dohna Dohna -Issho ni Warui Koto o Shiyou-“, dan saya bersyukur dengan kepopulerannya.

Bagi semuanya yang telah terlibat dalam dukungan staf inti dan lainnya, saya hanya dapat mengucapkan terima kasih.

Namun terdapat keinginan yang tertinggal karena tak dapat menulis kelanjutan dari Dohna.

Saat proses pengembangan dihadapkan dengan masalah beberapa kalinya dikarenakan berbagai situasi, ini adalah game yang diselesaikan dengan keinginan dari saya yang tak akan bisa mati jika game ini tidak dirilis ke dunia.

Saya tak memiliki penyesalan tentang apa yang saya dapat lakukan dengan perilisan ini. Ini permintaan yang egois, namun saya berharap anda dapat mencoba Dohna Dohna.

Saya sangat berbahagia saat saya memasuki hari pertama saat bergabung dengan perusahaan, dan mengatakan, “Saya dapat bekerja untuk eroge dari hari ini.”

Selama 14 tahun, saya tak akan lupa setiap waktu saya berangkat kerja.

Belum ada yang bisa diputuskan sekarang, namun jika suatu keajaiban muncul di depan mata, mohon untuk tidak ragu-ragu untuk menghubungi saya.

Ittenchiroku sudah aktif sebagai desainer game dan sutradara selama 14 tahun bersama AliceSoft. Ia bertanggung jawab dalam mendesain, menyutradarai, membuat konsep, dan mengatur CG dari novel visual debutnya, “Haru Urare -Kounai Akasen Kuiki-” yang dirilis pada 18 Desember 2009. Sama seperti Gyokai, Ittenchiroku terakhir kali terlibat dalam proyek “Dohna Dohna -Issho ni Warui Koto o Shiyou-“.

Novel visual “Dohna Dohna -Issho ni Warui Koto o Shiyou-“

AliceSoft merupakan developer dan penerbit game erotis yang bernaung di bawah perusahaan ChampionSoft. Sebagai developer, AliceSoft diluncurkan pada April 1989 dan memulai debutnya pada Juli 1989 dengan judul novel visual “Rance -Hikari o Motomete-” dan “Intruder -Sakura Yashiki no Tansaki-“. Kedua novel visual ini dirilis untuk platform PC-88.

Satu tahun berjalan, AliceSoft kemudian meluncurkan forum pengguna pertamanya tepatnya pada Oktober 2020. Kantor developer mereka kemudian berpindah dari Prefektur Nara menuju Distrik Kita, Prefektur Osaka pada April 1995. Di tahun 2006, mereka membuka kantor di Tokyo dan kemudian ditutup pada musim panas 2014. Di musim panas tahun 2020, AliceSoft membentuk divisi IMYUIC dan memulai debutnya dengan novel visual “HENTAI LABYRINTH“.

© AliceSoft

Sumber: Inside Games