Visual & Pemeran Siswi 3rd High School di Mahouka Koukou no Yuutousei Diungkap

Situs adaptasi anime dari manga spin-off Mahouka Koukou no Yuutousei” karya Tsutomu Satou dan Mori Yuu perlihatkan visual terbarunya pada hari Jum’at (18/06). Jajaran seiyuu yang kembali dari serial utamanya juga diumumkan beserta seiyuu terbaru untuk karakter khusus serial spin-off ini. Anime ini akan mulai mengudara pada 3 Juli 2021.

Seiyuu empat karakter terbaru dari seri spin-off:

  • Lynn sebagai Airi Isshiki

Mahouka Koukou no Yuutousei

  • Atsumi Tanezaki sebagai Shiori Kanou

Mahouka Koukou no Yuutousei

  • Ibuki Kido sebagai Touko Tsukushin

Mahouka Koukou no Yuutousei

  • Erika Ishitobi sebagai Saho Mizuo

Mahouka Koukou no Yuutousei

Jajaran seiyuu terbaru dari serial utama yang bergabung dalam proyek ini:

  • Yuuichi Nakamura sebagai Tatsuya Shiba
  • Asuka Nishi sebagai Eimi Akechi
  • Kana Hanazawa sebagai Mayumi Saegusa
  • Marina Inoue sebagai Maro Watanabe
  • Mai Nakahara sebagai Suzune Ichihara
  • Saki Ogasawara sebagai Azusa Nakajou

Seiyuu yang sudah diungkap sebelumnya dalam anime “Mahouka Koukou no Yuutousei” diantaranya:

  • Saori Hayami sebagai Shiba Miyuki
  • Sora Amamiya sebagai Honoka Mitsui
  • Yuiko Tatsumi sebagai Kitayama Shizuku

Jajaran staf yang sudah diungkap:

  • Sutradara: Hideki Tachibana (DanMachi)
  • Deputi Sutradara: Takashi Watanabe (Genkoku, Heavy Object, Shakugan no Shana)
  • Komposisi Seri: Tsuyoshi Tamai (Strike Witches, Bikini Warriors)
  • Desainer Karakter Ryousuke Yamamoto (Dokyuu Hentai HxEros) dan Takao Sano (Isekai Shokudou)
  • Komposer Musik: Taku Iwasaki (Gurren Lagann, Noragami)
  • Studio: CONNECT* (Strike the Blood, OreSuki)

*CONNECT saat ini kembali sebagai studio divisi dari SILVER LINK

Lagu tema pembuka berjudul “101” akan dibawakan oleh Sangatsu no Phantasia. Lagu ini akan dipasarkan pada 21 Juli 2021. Sementara lagu tema penutup “Double Standard” akan dibawakan oleh Philosophy no Dance. Lagu ini akan dipasarkan pada 18 Agustus 2021.

Visual terbaru:

Mahouka Koukou no Yuutousei

Manga spin-off “Mahouka Koukou no Yuutousei” berfokus pada Shiba Miyuki dan cerita berjalan dari arc pertama novel utamanya hingga arc kompetisi sembilan sekolah.

PV pertama:

PV pertama versi lebih panjang:

Tsutomu Satou meluncurkan serial novel Mahouka no Koukou no Rettousei di situs novel Shousetsuka ni Narou pada Oktober 2008. Novel ini telah dibaca lebih dari 50 juta kali dan menduduki ranking kumulatif dari situs tersebut. Satou secara rahasia kemudian mengirim draf novelnya menuju Dengeki Bunko. Kadokawa kemudian melisensi novel daring ini untuk diterbitkan sebagai novel ringan melalui label mereka, Dengeki Bunko. Kana Ishida kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novelnya. Satou sendiri mengungkap ingin mengkomersialkan karyanya ini dikarenakan masalah keuangan yang ia hadapi di awal tahun 2011. Volume pertama novel ringan ini kemudian diterbitkan pada 10 Juli 2011.

Kemudian pada Desember 2011, Sato terpaksa menutup halaman baca novelnya di Shousetsuka ni Narou akibat dari banyaknya revisi pada Yokohama Disturbance Arc. Sebelum mengumumkan berakhirnya serial novel di volume ke-32, Dengeki Bunko telah menerbitkan volume ke-31nya pada 10 April 2020. Volume ke-32 atau terakhir novel ini sudah  terbit pada 10 September 2020. Sebuah novel sekuel berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei: Magian Company“ kemudian diterbitkan pada 10 Oktober 2020. Tak hanya sekuel, spin-off berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens“ juga mulai diproduksi.

Mori Yuu meluncurkan manga spin-off “Mahouka Koukou no Yuutousei” pada 27 April 2017 di majalah Dengeki Daioh dan berakhir pada 27 Juli 2020. Penerbitannya berakhir di volume ke-11. Versi bahasa Inggrisnya juga telah diterbitkan oleh Yen Press.

Adaptasi manga Mahouka no Koukou no Rettousei memiliki sistem tersendiri dalam serialiasinya. Setiap mangaka memiliki porsi tersendiri di setiap arc ceritanya. Mulai dari mangaka Fumino Hayashi dan Tsuna Kitaumi yang mengadaptasi “Enrollment Arc” di majalah GFantasy pada Januari 2012 hingga Oktober 2013. Kemudian Tsuna Kitaumi yang mengerjakan “Nine Schools Competition Arc“, “Yotsuba Succession Arc” dan “Double Seven Arc” di majalah yang sama. Kemudian Gin Amau mengerjakan “Yokohama Disturbance Arc” dan “Visitor Arc“. Waki Ikawa mengerjaan “Recollection Arc” di majalah Dengeki Daioh dan Yuzuki N Dash mengerjakan “President Election Arc” di majalah yang sama. Masih banyak mangaka lainnya seperti Tamago, Majiko!, Pinakes, Ichino Yuyu, dan Takeda Hazumi yang mengerjakan arc lainnya.

Mahouka Koukou no Rettousei sebelumnya telah mendapat adaptasi anime musim pertama sebanyak 26 episode yang dikerjakan studio Madhouse pada April 2014. Anime yang berfokus pada karakter utama Shiba Tatsuya (Yuuichi Nakamura) yang dibantu dengan adiknya Shiba Miyuki (Saori Hayami) ini juga mendapat adaptasi film layar lebar yang diproduksi studio 8bit yang tayang pada musim panas tahun 2017. Dalam film ini juga diperkenalkan karakter baru yang bernama Angelina Kudou Shields (Youko Hikasa) yang biasa disebut ‘Angie’ atau ‘Lina’. Musim kedua yang kembali dikerjakan 8bit dengan menggunakan cerita dari bab “Visitor Arc” sudah tayang pada musim gugur tahun 2020. Adaptasi anime untuk “Reminiscence Arc” juga telah diumumkan, namun formatnya belum ditentukan.

© Tsutomu Sato/Yuu Mori/KADOKAWA/”Mahouka Koukou no Yuutousei” Production Committee

Sumber: Mahouka Koukou no Yuutousei