Anime Tembikar, Yakunara Mug Cup Mo Dapatkan Adaptasi Musim Kedua

June 22, 2021 12:54
Anime Tembikar, Yakunara Mug Cup Mo Dapatkan Adaptasi Musim Kedua

Situs adaptasi anime dari manga daring “Yakunara Mug Cup Mo“/”YAKUMO” diumumkan mendapatkan musim keduanya. Informasi yang diumumkan pada Senin malam (21/06) ini juga mengungkap bahwa musim kedua ini akan mengudara pada Oktober 2021. Ilustrasi perayaan musim keduanya juga telah diperlihatkan.

Proyek ini merupakan bagian dari revitalisasi daerah industri tembikar di kota Tajimi, Prefektur Gifu.

Sinopsis “Yakunara Mug Cup Mo“:

Kota Tajimi yang terletak di bagian selatan dari Prefektur Gifu, Jepang, terkenal dengan tembikar Mino-nya. Kota ini menjadi titik utama produsen tembikar bersejarah dan juga museum seni keramik. Di kota ini terdapat fasilitas dimana kalian dapat mencoba dengan tangan kalian sendiri dalam membuat tembikar, dan banyak restoran yang menghidangkan makanan di atas tembikar Mino.

Kisah dimulai saat seorang gadis SMA pergi ke sentra perbelanjaan jalanan di Tajimi. Banyak hal yang akan dihadapinya, dari teman, warga kota, seni keramik dan lain-lain. Apa yang akan ia temuka di dalam kota yang terkenal dengan keramiknya?

“Yakunara Mug Cup Mo” adalah kolaborasi dari antusiasme orang-orang di belakangnya. Seperti karakter utamanya, “Yakunara Mug Cup Mo” akan berkembang secara perlahan.

Visual perayaan:

Seiyuu yang hadir dalam proyek anime “Yakunara Mug Cup Mo“:

  • Yuuki Wakai sebagai Naoko Karuse
  • Yuu Serizawa sebagai Mika Kukuri
  • Minami Tanaka sebagai Himeno Toyokawa
  • Rina Honnizumi sebagai Toko Aoki
  • Katsumi Suzuki sebagai Juubee Aoki
  • Mana Ogawa sebagai Mami Kouzumi
  • Yuichirou Umehara sebagai Tomoya Kusano
  • Aya Uchida sebagai Maddodeieimon
  • Ayaka Suwa sebagai Yukari Oosawa
  • Kaito Ishikawa sebagai Tokishirou Toyokawa
  • Aiko Mayama sebagai Sachie Tokikawa

Jun Kamiya (Kingdom) menjadi sutradara adaptasi anime-nya. Studio Nippon Animation (Hunter x Hunter) menggarap produksi animasinya. Naruhisa Arakawa (Yosuga no Sora) berperan sebagai penyusun skrip skenarionya. Ayano Yoshioka (key animator “Kimi ni Todoke 2nd Season“) menjadi desainer karakternya. Produksi animasinya juga disponsori oleh Asosiasi Wisata Kota Tajimi, Pemerintah Prefektur Gifu, dan juga Pemerintah Kota Tajimi.

Yakunara Mug Cup Mo” atau biasa menggunakan singkatan “YAKUMO” merupakan manga yang dibuat dalam proyek “Tajimi Kurukuru Rokuro“. Proyek manga ini tampil di situs dan majalah lokal empat kali per tahunnya sejak Februari 2012. Daerah yang menjadi target penyebaran majalah ini diantaranya Prefektur Gifu, Metropolis Tokyo, Nagoya, dan Osaka. Majalah ini juga tampil dalam bahasa Inggris sejak 1 April 2014 dalam distribusi berformat pdf. Planet Co., Ltd telah menerbitkan manga ini hingga volume ke-32.

© Planet/Nippon Animation/Yakunara Mug Cup Mo Production Committee

Sumber: Situs Resmi