Square Enix Umumkan Seri Animasi Final Fantasy IX

June 22, 2021 8:50 pm
Square Enix Umumkan Seri Animasi Final Fantasy IX

Situs Kidscreen melaporkan pada hari Senin bahwa game klasik “Final Fantasy IX” buatan Square Enix akan mendapatkan sebuah serial animasi. Cyber ​​Group Studios yang berbasis di Paris telah menandatangani kesepakatan pengembangan dan produksi bersama dengan Square Enix untuk membuat serial animasi untuk anak usia 8 hingga 13 tahun.

CEO Cyber ​​Group Studios Pierre Sissman menyatakan bahwa perusahaan bertujuan untuk memulai produksi pada akhir 2021 atau awal 2022. Perusahaan belum menentukan jumlah atau durasi episode proyek.

Cyber ​​Group menangani distribusi, lisensi, dan merchandising di seluruh dunia, dan berencana untuk menawarkan seri ini kepada penyiar dalam beberapa bulan mendatang.

Game berfokus pada Zidane Tribal, anggota kelompok teater dan pencuri Tantalus yang disewa untuk menculik Putri Garnet Til Alexandros dari Alexandria. Diluar dugaan mereka ternyata sang putri mau bekerjasama untuk diculik namun usaha kabur mereka tidak terlalu sukses. Sekarang bersama Black Mage Vivi Orniter dan Ksatria Alexandria Adelbert Steiner yang terseret usaha penculikan ini Zidane mencoba mengantar sang putri ke kliennya. Selama perjalanan, keempatnya mempelajari kebenaran di balik benua yang dipenuhi kabut ini.

Final Fantasy IX rilis di PlayStation pada tahun 2000. Square Enix juga mem-porting game ke Switch dan Xbox One pada Maret 2019, di PlayStation 4 pada September 2017, iOS serta Android pada Februari 2016, dan di PC via Steam pada April 2016.

Sumber: ANN