Serialisasi Manga Sekuel Gakkou Gurashi Akan Berakhir pada Bulan Juli

June 24, 2021 2:32 pm
Serialisasi Manga Sekuel Gakkou Gurashi Akan Berakhir pada Bulan Juli

Manga sekuel “Gakkou Gurashi!“, “Gakkou Gurashi! – Otayori” karya Norimitsu Kaihou dan Sadoru Chiba dipastikan akan mengakhiri serialisasinya pada 24 Juli 2021. Informasi ini diumumkan pada majalah Manga Time Kirara Forward edisi Agustus 2021 yang terbit pada hari ini (24/06). Informasi ini juga diungkap pada akun Twitter resmi dari majalah Manga Time Kirara.

Serial ini bercerita tentang 4 gadis yang tinggal di gedung sekolah, Yuki Takeya yang enerjik, Rumi si pecinta sekop, pemimpin grup Rurii, dan sang guru, Megu. Setelah chapter 1 yang lucu dan sedikit “aneh”, kita akan dikejutkan tentang alasan mereka yang sebenarnya mengapa harus tinggal di gedung sekolah.

Kaihou dan Chiba meluncurkan mangaGakkou Gurashi!” di majalah Manga Time Kirara Forward pada 24 Mei 2012 dan serialisasinya kemudian berakhir pada 24 Desember 2019. Houbunsha mulai menerbitkan volume pertama manga ini pada 27 Desember 2012. Volume ke-12 atau terakhirnya telah diterbitkan pada 10 Januari 2020. Yen Press memiliki lisensi manga ini untuk dirilis dalam bahasa Inggris dan volume pertamanya dipasarkan pada 17 November 2015.

Sampul vol. 12 manga utama

Gakkou Gurashi!” kemudian mendapatkan sekuel oleh Kaihou dan Chiba yang berjudul “Gakkou Gurashi! – Otayori“. Serialisasinya berjalan sejak 24 Juni 2020 dan akan berakhir pada 24 Juli 2021. Manga ini menceritakan karakter utamanya pasca manga utamanya berakhir.

Adaptasi anime dari manga ini telah ditayangkan pada Juli 2015 dan animasinya diproduksi oleh studio Lerche. Anime ini disutradarai oleh Masaomi Andou (Kanata no Astra) dan skrip ceritanya dibuat oleh Hikaru Sakurai (Fate/Hollow Ataraxia).

Manga  ini juga mendapat adaptasi film live-action dan diputar di bioskop di Jepang pada Januari 2019. Tak hanya film, empat episode serial mini live-action yang berjudul “Gakkou XXX ~Mou Hitotsu no Gakkou Gurashi!” juga dibuat yang menjadi prekuel dari filmnya.

© Norimitsu Kaihou, Sadoru Chiba/Houbunsha

Sumber: Manga Time Kirara Twitter