OLDCODEX Bawakan Lagu Tema Film Free! The Final Stroke

June 26, 2021 3:18 pm
OLDCODEX Bawakan Lagu Tema Film Free! The Final Stroke

Situs resmi adaptasi film anime dari novel karya Kouji Ouji dan ilustrator Futoshi Nishiya, ”Free!” umumkan informasi terbaru terkait bagian pertama dari proyek dua film mereka. Band asal Tokyo, OLDCODEX akan nyanyikan lagu tema film bagian pertama yang berjudul “Free! The Final Stroke” ini. Bagian pertama film ini rencananya akan diputar pada 17 September 2021 dan bagian kedua pada 22 April 2022.

Deskripsi video menunjukkan bahwa kedua film tersebut adalah “bab terakhir” untuk seri tersebut. Tagline proyeknya adalah, “ayo, ke panggung kejayaan. ”

Video di atas menegaskan bahwa Eisaku Kawanami kembali dari entri sebelumnya untuk menyutradarai film tersebut di Kyoto Animation. Nobunaga Shimazaki kembali sebagai Haruka Nanase.

Kyoto Animation telah mengumumkan Agustus lalu bahwa film anime baru akan dibuka tahun ini. Staf film telah mengumumkan pada November 2019 bahwa tanggal pembukaan musim panas 2020 yang direncanakan telah ditunda karena “berbagai keadaan.” Pengumuman tersebut meyakinkan penggemar bahwa sutradara dan staf lainnya bekerja keras untuk membuat film yang akan “memenuhi harapan” para penggemar.

Deretan seiyuu yang hadir dalam film “Free!“:

  • Tsubasa Yonaga sebagai Hazuki Nagisa
  • Mamoru Miyano sebagai Rin Matsuoka
  • Nobunaga Shimazaki sebagai Nanase Haruka
  • Daisuke Hirakawa sebagai Ryuugazaki Rei
  • Tatsuhisa Suzuki sebagai Tachibana Makoto
  • Satsuki Yukino sebagai Amakata Miho
  • Akeno Watanabe sebagia Matsuoka Gou
  • Kenjirou Tsuda sebagai Mikoshiba Seijuurou
  • Kouki Miyata sebagai Nitori Aiichirou
  • Hiroshi Yonaka sebagai Sasabe Gorou

Novel orisinal “High Speed!” ditulis oleh Kouji Ouji dan diilustrasikan oleh Futoshi Nishiya. Novel ini diajukan untuk Kyoto Animation Award di tahun kedua dan masuk kategori “Honorable Mention” di tahun 2011. Kyoto Animation mulai menerbitkan volume pertamanya pada 8 Juli 2013 dan volume keduanya pada 2 Juli 2014.

Adaptasi anime “Free!” menjadi sekuel dari novel “High Speed!” dan diproduksi oleh Kyoto Animation dan Animation Do mulai April 2013. Musim pertamanya tayang pada Juli 2013 dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya kemudian tayang pada musim panas tahun 2014 dengan jumlah 13 episode. Kemudian musim ketiganya tayang pada musim panas tahun 2018 dengan jumlah 12 episode. Film anime yang menceritakan volume kedua novel “High Speed! Free! Starting Days” mulai diputar di bioskop di Jepang pada 5 Desember 2015. Film kompilasi serial musim keduanya kemudian diputar pada 22 April 2017. Film ketiga berjudul “Free! Take Your Marks” merupakan cerita orisinal terbaru dari franchise ini dan mulai dirilis pada 28 Oktober 2017.

Sumber: Situs Resmi