[Waifu Wednesday] Inui Sajuna

Kembali lagi dengan rubrik mingguan Waifu Wednesday yang masih hadir mewarnai hari Rabumu. Setelah dua minggu disajikan dengan serial lainnya, waifuwed kembali mengarahkan targetnya ke serial Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru atau yang biasa sering disebut Kisekoi.

Anime ini tergolong cukup sukses mendapat perhatian dari para otaku. Baru-baru ini, Kisekoi menyabet banyak title dari Anime Trending. Ini menunjukkan betapa populernya serial ini.

Salah satu yang mendapat penghargaan musiman adalah Inui Sajuna untuk kategori karakter pendukung. Meski sebagian besar waktu tampil dihabiskan oleh Gojo dan Marin, keberadaan kakak beradik Inui berhasil mencuri perhatian penonton dengan nilai-nilai kewaifuannya. Kalau mendapat Marin dirasa sulit, yang seperti Juju-sama mungkin sedikit lebih realistis. Setidaknya waifu yang satu ini belum diklaim oleh karakter lain dalam animenya, untuk saat ini.

Seberapa waifu karakter yang memiliki tubuh mungil satu ini? Yuk kita simak poin-poinnya!

+ Cosplayer Pro

Memiliki perawakan yang mungil bukan menjadi hambatan Juju-sama dalam berkarir. Tubuhnya yang kecil itu berhasil dimanfaatkannya dalam bercosplay. Juju terlihat sangat imut, cocok untuk mendapat peran “boneka” sesuai dengan judul serialnya. Terkadang, ia juga bisa mengeluarkan aura cool sesuai dengan karakter yang diperankannya.

Panggilan “Juju-sama” ia dapatkan dari Marin yang sangat mengidolakannya. Marin sangat menghormati Juju sebagai cosplayer yang layak diteladani. Marin hanyalah satu dari sekian banyak followers yang mengakui kehebatannya.

Meski sering dipuja-puja soal cosplaynya, Juju-sama memiliki pengalaman cosplay pertama yang tidak terlalu bagus. Baju yang kedodoran serta make up yang belum diset, semuanya sudah pernah dirasakan Juju sebelum benar-benar menjadi cosplayer yang benar-benar profesional. Dari kisahnya sebagai cosplayer, kita bisa mendapat amanat cerita yang disiratkan mangakanya. Yap, dari dulu sampai sekarang tetap kecil, Juju-sama tetaplah imut.

+ Cute and Funny

Impian Inui Sajuna sejak kecil adalah menjadi mahou shoujo. Tentu itu adalah impian kanak-kanak. Tetapi melalui mimpi itulah, Juju bisa menjadi seperti sekarang ini.

Keimutan yang ditunjukkan dalam flashback masa kecilnya ini, membuat karakter loli dibuat semakin loli. Ini setara dengan gula rasa stroberi yang berdosis tinggi. Meski tanpa baju cosplaynya, Juju selalu menebar aura manis dengan apapun yang dipakainya.

Menjadi karakter paling mungil sekaligus salah satu yang tertua di list karakter menjadi pesona tersendiri bagi Juju. Banyak otaku tidak dapat menyembunyikan antusias mereka dengan komentar emoji menangis membabi buta setiap kali melihat Juju-sama muncul di beranda mereka. Apalagi suaranya yang diisi Tanezaki Atsumi. Wogghh..!!

– Jealousy

Inui Sajuna

Satu hal sifat buruk yang diperlihatkan Juju dalam animenya adalah kecemburuan yang terlihat jelas dari raut wajahnya. Meski sudah mendapat pengakuan sebagai salah satu top cosplayer, dirinya tidak bisa menahan atas rasa cemburu terhadap Marin. Apalagi Marin adalah pemula yang tampil dengan busana cosplay ciamik. Ditambah spek dari Marin yang selalu mendalami karakter, lengkap sudah rasa cemburu Juju terhadapnya.

Tapi cemburu ini positif, kok. Bukan berarti Juju orang yang jahat, hanya ia bisa melihat situasi lebih realistis dibanding karakter lain yang masih tergolong cukup murni tanpa unsur saling sikut. Cocok untuk karakter yang lebih tua dibanding lainnya.

– Scaredy Cat

Inui Sajuna

Salah satu momen kocak dalam animenya adalah ketika Juju bersama lainnya mengecek studio bekas rumah sakit yang ditinggalkan. Anda bisa bayangkan betapa seramnya pemandangan bagi orang penakut seperti Juju. Sambil menyembunyikan rasa takutnya, tiba-tiba ia didatangi oleh Gojo yang berbadan besar. Tidak hanya itu, Gojo memegang tangannya dengan erat sambil menangis. Alhasil, Juju langsung tepar tidak kuasa menahan adrenalinnya yang sudah berada di puncaknya.

Untungnya, Juju masih mau datang dalam sesi pemotretan. Demi alasan cosplay, atau datang bersama-sama, atau sayang uang sewa, yang jelas profesionalitas tetap diutamakan. Salut untuk kucing penakut yang satu ini.

Apakah waifu seperti Inui Sajuna masuk dalam tipemu? Jika kamu suka loli yang bisa berperan sebagai onee-san plus cosplayer andal, silakan angkut karung beras dan carilah uang demi action figurenya! (tunggu sampai rilis dulu, teehee~)