[JOI Spotlight] Pet Walking Edition

May 22, 2022 20:03
[JOI Spotlight] Pet Walking Edition

Selamat datang di JOI Spotlight di mana kebanyakan seri sudah melewati midseason. Sekarang mari kita simak impresi para staf untuk berbagai episode minggu ini.

Mobuseka 07

Kaczmarek

Masih konsisten. Kalau saya menutup mata, episode ini bisa saya gambarkan sendiri di kepala saya. Anggap saja CD drama untuk adaptasi ini jika kalian tak bisa menahan diri dengan visualnya. Satu hal yang cukup niat dari bagian lainnya adalah pas balapan itu. Selain itu, belum bisa memberi hal positif setelah pemotongan dialog yang tak sesuai dengan novelnya.

BlueHeaven

Makin jelas dosa ENGI. Wah, keren banget animasi gelutnya, dibikin unik pakai slide show, loh! Anime lain mana paham? Lewat dah Kimetsu no Yaiba, Fate Stay Night, dan lainnya. Pacing kecepetan? Ya iyalah, kan temanya balapan. Masa bodoh ini detail Leon dicurangin mesinnya dari sejak awal lomba, ya itu diskip aja. Yang penting ada tubrukannya. Hahahahaha..

Shijou Saikyou no Daimaou 07

Kaczmarek

Ini seharusnya jadi episode fanservice di bagian maid cafe, namun mereka (komite) bermain aman dengan memberi fabric lebih di desain seragamnya. Gak ada yang terjadi sejauh ini, kecuali si bully yang di episode awal nongol lagi jadi gemuk dan mulai menyadari apa yang ia lakuin. Well, sebagai seorang bangsawan dan di lingkungan buruk + keluarganya yang juga gitu, gak mengherankan sikapnya juga berubah ke Ginny di saat ini.

Novelnya juga akhirnya tamat beberapa hari lalu. 10 volume terasa cukup untuk menutupi upaya Ard sejauh ini. Namun saya belum baca full volume terakhirnya.

BlueHeaven

Kemanakah desain maid-fuku yang sudah ditunjukkan sebelumnya? Ini anime mau bikin ecchi tapi setengah hati. How can I enjoy this?

Tate no Yuusha no Nariagari 07

Kaczmarek

Ini terasa cepet diadaptasinya haha. Saya kira bakal ke-cover dua episode, ternyata bisa jadi satu episode doang. Tentunya ada yang di-cut dalam dialognya Kizuna dengan ketiga lainnya. Hal yang tentunya gak diperkirakan disini adalah level mereka ke-reset. Raphtalia jadi anak-anak, perisai Naofumi masih newbie, dan Rishia yang masih menjadi Rishia yang lama. Kizuna ternyata juga orang Jepang, jadi sayang untuk Naofumi gak bisa nyebut “Loli Baba” secara jelas. Sekarang, Kizuna akan merasa memiliki hutang besar kepada Naofumi.

Deaimon 07

Kaczmarek

Dua karakter baru (tiga kalau anda masukin ibu bocah itu juga). Hiro ternyata disuarakan oleh Hitomi Ueda, saya kira malah Hayami Saori. Anyway, salah satu episode yang saya suka karena kedua bagian menempatan Nagomu kembali ke spotlight. Meski yang pertama lebih ke mediator, yang kedua justru sebagai pemegang peranan dalam perubahan situasi dalam kelas itu.

Episode berikutnya, akhirnya kita dapet porsi Kanoko x Nagomu lagi. Ini jadi hal penting tentang bagaimana keduanya akan menjalani kehidupan berikutnya. Karena secara gamblang, keduanya masih bisa balikkan. Namun seperti biasa, keduanya memiliki komitmen berbeda yang menghalangi keduanya.

Ya Boy Kongming 08

Kaptain

Ini mayoritas isi episode original buat adaptasi ini. Entah komite produksi mana yang maksa nih adaptasi butuh episode pemandian umum, tapi saya apresiasi deh insert song bisa ditambah sama Kabe dapet lebih banyak development buat protagonis ketiga ini.

BlueHeaven

A silent before climax.

Yuusha, Yamemasu 07

Kaczmarek

Kayaknya udah capek dengan Edward dan upaya bunuh dirinya. Kadang orang tuanya sendiri bisa lebih bebal dari anaknya sendiri. Eh bentar, Jerietta ini ibunya siapa? Sedari awal gue malah mengesampingkan pertanyaan ini. Namun jika didalami lebih, kayaknya bakal ada cerita sedih di balik Edward.

Die Neue These 34

Kaptain

Duel kedua Death Star dimulai. Ini harusnya pertama kalinya Power Armor Rosen Ritter ditunjukkin.di nih remake. Sayang aja sih kalau di remake ini ga dapet duel jet ski, tapi ya desain armor Empire ga ngedukung format keren kayak gitu.

Summertime Rendering 06

Kaptain

Tuh kan warna pantsu Mio akhirnya relevan. Selamat datang di loop di mana Shinpei tahu cara ngelawan balik dan ngeidentifikasi Shadow. Begitu juga dengan daftar tersangka buat diawasin. Sebagai bonus juga dia dapet akses ke dua spesialis Shadow yang cukup kompeten buat tahu kalau Shinpei kejebak di time loop.

BlueHeaven

Oppai vs gravity distract me so well. Good writing, anyway.

Shoukei Shoujo 08

Kaczmarek

Episode yang penuh bempernya Akari. Namun paling tidak hal tersebut tidak menghilangkan fokus pada anaknya Fourth, ya si Manon. Menou kini harus mendayung lebih dalam demi dapet duit ongkos, bahkan harus membantu Sicilia demi memanjakan Akari. Ah yes, selamat datang kembali Ashuna. Setelah dijebak Momo ke dalem kubangan gargoyle, sekarang malah reunian lagi. Ini berdua kalau gaada selek pasti udah jadi duet berbahaya.

BlueHeaven

Lebih hemat dengan perulangan frame di beberapa bagian. Tidak menjadi masalah hanya mengurangi sedikit kenyamanan ketika sadar melihatnya. Baju baru Akari dan Menou layak dipuji. Lihat reaksi pertama Momo, begitulah kira-kira saya menanggapinya.

Date A Live 07

Kaczmarek

Udah ngira Mukuro gak bakal semudah itu menerima semua spirit untuk dicintai sama Shidou. Memori yang terkunci itu memang menyusahkan, namun paling tidak kita dapet sisi terbaik dari semuanya. Apa itu? Inverted Touka dan kepribadian lain Origami.

Love Live Nijigasaki S2 08

Kaptain

You know what, saya terima ini sebagai debut panggung Yuu ngelliat Tokimeki Runner tuh lagu tema Nijigasaki sebagai grup. Taylor minggu depan jadi harusnya abis subplot Lanzhu yang minggat, masih ada waktu buat formasi R3BIRTH sebelum penutup nanti.

SpyXFamily 07

Kaptain

Ini eksekusi interaksi sama Damian emang bagus ngeliat respon di atas, tapi ya tipikal banget reaksi nggak sehat antara dua anak yang pengen berteman berdatangan. Saya juga perlu ngingetin kalau Anya umurnya di bawah 6 tahun dan dia udah disuruh belajar aljabar, ya iya lah keteteran.

Ah Yuri. Karakter yang nyedihin banget sampe fanartist yang biasa bikin karya NTR bikin karya vanilla demi dia. Dari preview juga penonton anime harusnya udah tahu profesi dia apa.

BlueHeaven

Sebagai pendidik, saya turut sedih melihat bahan belajar Anya yang bukan untuk anak seusianya. Ya, namanya sekolah high-class, tapi saya bingung nanti kalau sudah di jenjang SMP atau SMA materinya nanti gimana. Hanya penasaran saja, toh ini cerita kayaknya hampir mustahil untuk sampai kesitu karena Yor udah keburu nenek-nenek duluan.

Kunoichi Tsubaki 07

Kaczmarek

Hinagiku ini memang enak di-bully karena demen dimanja sama temen-temennya. Adu cakep antara dia dan Rindou memang terlihat sepele, tapi kita harus sadar kalau bocah-bocah ini masih di antara umuran anak SD.

Pesan Hana-sensei kepada Tsubaki dan Rindou entah mengapa kayak pesan rahasia. Apa mungkin dirinya bakal cabut dari desa dan pergi ke suatu tempat? Konoha-sensei juga masih ada sih, tapi bisa aja dia ikutan. Masih bisa dibilang cryptic.

Asagao disini sebagai maling teriak maling.

Kaguya-sama Ultra Romantic 06-07

BlueHeaven

Episode 6 memperlihatkan citra Hayasaka yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Ternyata dia bisa jinak seperti itu juga kalau bersama ibunya. Papa Miyuki as always bikin suasana pecah.

Mendekati akhir, penajaman cerita dan karakter mulai terlihat. Ini kena ke hampir semua tokoh: Miyuki, Kaguya, Ishigami, Iino. Pengecualian untuk Chika karena dia masih gitu-gitu aja. Karakter penghancur seperti ini memang tidak perlu diubah. Kalau Chika berubah bisa hancur ini dunia.

Kakkou no Iinazuke 04-05

BlueHeaven

Nisekoi (2022). Beneran ini sinetron lancar jaya plotnya. Terlalu banyak kebetulan yang menjadikan hubungan tiap karakter jadi relate begini. Sudah, saya mendukung Erika dan Hiro langgeng dan meninggalkan Nagi bersama Sachi. Happy ending.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Saya gagal. Saya gagal mengumpulkan semua medal di event Nearl Light. Satu hal yang saya sesali sejauh ini. Terima kasih Liduke sudah menyediakan art anniv di atas. Pelipur lara.

Girls Frontline

Kaptain

Won the game. Sisa SF paling ya dapet pas gratisan anniversary nanti dan kernel udah cukup buat beli Sharkitect nanti. Minggu depan roadmap Juni baru jatoh dan saya bakal kaget banget kalo Mirror Stage udah siap.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja impresi kalian untuk seri minggu ini? Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: 3mptydays