Berserk Lanjutkan Serialisasi Manga

June 7, 2022 13:17
Berserk Lanjutkan Serialisasi Manga

Editorial Young Animal Hakusensha dan mangaka Kouji Mori (Holyland, Jisatsutou) mengumumkan Selasa ini bahwa serialisasi Berserk karya almarhum Kentarou Miura akan berlanjut pada edisi 13 Young Animal tanggal 24 Juni. 6 bab yang akan terbit akan mengakhiri “Fantasia Arc/Elf Island arc” yang kemudian akan memulai arc baru.

Manga selanjutnya akan dikerjakan Studio Gaga selaku studio yang berisikan asisten Miura akan diawasi oleh Kouji Mori, yang merupakan teman lama Miura dan konsultan cerita Berserk. Mori membuat satu bab manga autiobiografi tentang persahabatan dirinya dan Miura dan mengaku sudah tahu cerita Berserk hingga akhir. Dirinya berjanji akan memberikan cerita lengkap tentang hidupnya dan Miura “dalam beberapa tahun”.

Mori mengaku sudah mendiskusikan ending Berserk sejak Eclipse Arc 30 tahun lalu. Setelah meninggalnya Miura, dirinya mempertimbangkan untuk membongkar ending bersama ilustrasinya pada sebuah wawancara, namun mnegurungkan niatnya karena merasa ini tidak cukup. Dia lalu menerima tawaran Studio Gaga untuk melanjutkan serialisasi dan akan berusaha untuk “menyampaikan cerita yang ingin disampaikan Miura”. Mori dan Editorial berjanji akan memberikan cerita “sesuai dari kata Miura”.

Kentarou Miura meninggal pada 6 Mei pukul 14:48 waktu setempat akibat diseksi aorta akut. Mendiang berusia 54 tahun. Keluarga memberikan pemakaman pribadi dan seluruh industri turut berkabung.

Sumber: berserk_project