Mangaka Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi Meninggal Dunia pada Usia 60 Tahun

July 7, 2022 14:52
Mangaka Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi Meninggal Dunia pada Usia 60 Tahun

Satuan Penjagaan Pantai Jepang melaporkan bahwa mangaka veteran Kazuki Takahashi (nama asli Kazuo Takahashi) ditemukan meninggal di pesisir pantai kota Nago di Okinawa pada pagi Rabu, 6 Juli. Beliau meninggal pada usia 60 tahun.

Petugas menemukan jenazah Takahashi yang mengenakan peralatan snorkeling. Pihak berwajib saat ini sedang menyelidiki kasus dibalik meninggalnya Takahashi. Jasad dilaporkan mengambang 300 meter dari pantai oleh penumpang kapal yang menelepon nomor darurat Jepang. Pada pesisir kota Nago, sekitar pukul 10:30 pada hari Rabu.

Yu-Gi-Oh terbit pada Weekly Shonen Jump dari tahun 1996 hingga 2004. Manga ini memulai produk multimedia yang berjalan sampai sekarang. Takahashi memenangkan Comic-Con International Inkpot Award pada Juli 2015. Penghargaan ini diberikan pada individu atas kontribusi luar biasa mereka pada media komik, fiksi ilmiah, fantasi, film, televisi, animasi, dan fandom.

Takahashi juga menggambar manga The Comiq, yang memperingati 50 tahun majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 2018.

Kami segenap staf JOI turut berduka cita atas kepergian salah satu tokoh besar dari industri ini.

Sumber: NHK

Sorry. No data so far.