[JOI Spotlight] Stand By Us Edition

August 7, 2022 20:09
[JOI Spotlight] Stand By Us Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk membuka bulan Agustus ini. Melihat kebanyakan saluran hiburan kita harusnya udah terhubung lagi, mari kita simak impresi para staf JOI.

Isekai Yakkyoku 04

Kaczmarek

Saya mulai terbiasa dengan Aki Toyosaki ngisi chara shota haha. Bikin klinik dengan nama aksidental, dapet asisten cakep-cakep, ngerekrut lulusan ekonomi ke kliniknya, dan dapet perhatian Elisabeth II. Jangan hirauin Veron, ia cuma tipikal antagonis dari kalangan orang tua yang sering anda temui dalam lingkaran perusahaan multinasional.

YouZitsu 05

Gaada yang menarik, jadi nikmati Sae-sensei aja

Kaczmarek

Pacing-nya udah gak bisa dikontrol lagi dari musim kedua ini. Sutradaranya juga kayak kena ketergantungan sama two-person-frame di tengah scene penting. Cukup menyiksa untuk yang berekspektasi tinggi. Hal yang paling bikin kesel itu plothole yang terlalu kentara jadinya susah untuk disingkirkan di kepala begitu aja. But anyway, Ryuuen akhirnya ngeluarin jurus kotornya lagi disini. Satu hal yang bisa diapresiasi di episode ini itu saat Horikita dan kakaknya papasan pasca kena blackmail Ryuuen.

BlueHeaven

Bukan festival olahraga yang diharapkan. Biasanya adegan festival olahraga di anime ini selalu menghibur, tetapi saya menemukan kalau ini benar-benar membosankan. Masa bodoh dengan karakter yang ingin berjuang mati-matian, ada yang kurang motivasi, semua yang dihadirkan dalam paket festival olahraga ini bikin ngantuk saja. Untungnya aksi jahat Ryuuen bikin melek dikit membuat minat saya naik sedikit.

Tsurekano 05

Kaczmarek

Benar saja, Kawanami sama Akatsuki memang punya hubungan dulunya dan lebih parah lagi keduanya juga teman sejak kecil. Penyiksaan Kawanami ini berlanjut dengan naskah masa kecilnya yang masih ia simpan dan dibacakan oleh Mizuto sekencang mungkin. Untuk pertama kalinya, saya ngerasa puas Akatsuki dibuat malu disini. Budget animasi saat ngedate > Budget animasi saat mukulin dinding.

DanMachi IV 03

Kaczmarek

Ah yes, untuk pertama kalinya Bell gak cringy di bagian dialognya. Selain makin dewasa dalam ngambil keputusan, artikulasinya juga tumbuh jadi lebih lancar dan berbobot. Pemecahan masalah di dalam kepala doang emang gak berguna untuk situasi dan waktu sempit kayak gitu. Marie akhirnya nongol tapi belum ngomong sama sekali.

Isekai Meikyuu de Harem wo 05

Kaczmarek

Grinding maksimal! Tapi kadang ada beberapa yang kelupaan kayak yang dilakuin Michio di episode ini. Momen dimana mereka turun ke dungeon lagi, saya berekspektasi wall of text itu bisa muncul bukan dalam monolog, tapi lebih kayak ilustrasi doang. Ini cukup sulit untuk dimengerti kalau hanya ngeliat episode ini dalam satu kali menonton.

Yofukashi no Uta 05

Kaptain

Lebih banyak fokus ke Nazuna and you know, model hair down dia gimana. Utamanya buat yang penasaran gimana Vampir kayak dia “kerja” di dunia modern, walopun saya gak yakin dia punya lisensi buat panti pijat+ dia.

Kaczmarek

Episode yang memang cocok untuk ditonton di malam hari sebelum terlelap. Adegan pijat dengan suara Ten-chan ngejelasin berbagai hal jadi momen terbaik di episode ini. Kita dapet karakter baru dengan ciri-ciri mirip seseorang dari Summertime Rendering. Apalagi suaranya sama-sama diisi Youko Hikasa.

Soredemo Ayumu wa Yosetekuru 05

Kaczmarek

Just kiss already episode. Sakurako ini mencuri perhatian daripada sejoli Ayumu dan Yaotome. Film yang ditampilin di episode ini sebenarnya menarik, tapi entah kenapa bukan pasangan Johnny dan wanita itu, tapi pohonnya wkwkwk. Satu hal yang masih gak ditampilin sejauh ini adalah adegan dengan monolog Sakurako di dalam kepalanya.

Kuro no Shoukanshi 05

Kaczmarek

Sayangnya, latar belakang Viktor gak diceritakan lebih jelas di episode ini. Jujur aja di sumber aslinya, Viktor ini menanggung beratnya misi itu lebih dari yang dipikul Gerard. Dicepetin gini dengan harapan bisa nyesuain durasi sih, karena yang berikutnya bakal makin ricuh antara kelompoknya Kelvin dan fraksi lain.

Made in Abyss S2 05

Kaptain

Protagonis kedua era ketemuan. Dari komentar Vueko jelas nasib ekpedisi ga bagus-bagus amat. Ini setengah musim kurang lebih buat ngajarin sistem ekonomi nih layer, dan sekarang diungkap juga price tag Riko dan apa yang harus dia beli.

Reg juga sekarang tahu tujuan dia sebagai robot, cuma fakta kalau dia bisa mondar-mandir layer itu anomali dari protokol dia.

Lycoris Recoil 06

Kaptain

Baik bener ini bisa cepet ngebongkar biang kerok dibalik kerusakan sistem. Ini juga cepet bener suami istri langsung serumah dan Takina juga akhrnya mulai bisa ngerti cara ngakalin skill Chisato. Sekali lagi ini kasual banget ngeungkap kalau ada organisasi lain sejenis Lycoris. Chisato baru ngomongin soal Lilybell, tapi ada satu lagi organisasi dari turunan pas dokumen Yatagarasu nongol di layar, Hollyhock.

Kaczmarek

Plot armor-nya Majima cukup rebel dibanding Chisato. Akhirnya Kurumi ngebuka diri jadi salah satu dalam insiden di awal episode.

BlueHeaven

Akhirnya Chisato kalah. Si kang OP jago ngehindar, kalah juga kalau matanya didebuff musuh. Untuk aksi Kurumi sudah bisa ditebak sih karena dia adalah salah satu karakter OP yang bersembunyi di dalam koper kemalasannya. Adegan jankenpon 100% win rate bukan barang baru di anime, tapi tetap saja kocak melihat dua sejoli ini bermain mini game ini. Pada akhirnya, Chisato kalah.

Engage Kiss 06

Kaptain

Enjoying the NTR arc. Langsung aja nambah anggota harem kayak ini hubungan masih belum rusuh.

Kaczmarek

Mashed by nun’s thigh just to get smacked by hers. Saya punya teori liar kalo Shuu ini udah menjalin hubungan sama Kisara, Ayano, dan yang baru nongol Sharon. Teori ini juga nongol setelah nge-rewatch tiga episode pertama seri ini. Semoga gak bener deh. Fokus dulu soal Celestial Abbey.

Utawarerumono Futari no Hakuoro 07

Kaczmarek

Mixed feelings lagi ngeliat skenario yang dirapetin di episode ini. Namun ada adegan orisinal tambahan saat Karura melempar pedangnya ke arah Anju. Di game seinget gue gaada ini, dan cuma tiba-tiba dateng aja. Bagian kentut Kurou beruntung gak kepotong karena ini momen paling menentuin (walau cuma kentut) soal objektifnya Kuon. Kentarou Tone bisa switching semudah itu antara Haku sama Oshutoru, big applause needed.

Overlord IV 05

BlueHeaven

Akhirnya scene yang ditunggu-tunggu tiba. Demiurge kaget melihat Ainz jalan-jalan 3 hari bisa taklukin Baharuth Empire. Kurang “Sasuga Ainz-sama”, but well.. Demiurge merendah saja sudah cukup. Shalltear akhirnya mendapat kesempatan beraksi di arc Dwarf Kingdom. Berasa anak polos yang mesti diajarin dari nol lagi.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Saya mau komentar soal event di global, tapi informasi baru dari CN malah lebih mencuri perhatian. Skin-nnya dedek Rafaelaa uwoooghhh. Tapi beruntungnya CC Dawnseeker alias kedelapan sudah diumumkan di global, jadi bersiaplah dengan CC tersulit menurut RMB ini. Saya masih kewalahan sama sistem lampu yang ada disini sebenernya.

Ling? Siapa itu Ling?

Blue Archive

Kaptain

Lel, dapet duluan ngalahin Mika. Buat global beberapa hari lagi mesti nentuin mau ngembat Troubleshooter ato all in buat Wakamo September nanti.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: miharuya

Sorry. No data so far.