[Waifu Wednesday] Shalltear Bloodfallen

August 17, 2022 15:45
[Waifu Wednesday] Shalltear Bloodfallen

Selamat hari kemerdekaan Indonesia! Tidak terasa sudah 77 tahun sejak proklamasi dikumandangkan. Kita bisa lepas dari jajahan Jepang, menikmati hari libur tanpa adanya kerja paksa, sambil menonton anime kesukaan kita. Benar begitu, bukan?

Kesampingkan soal realita yang mungkin berbeda dari tulisan saya, hari ini waktunya untuk Waifu Wednesday! Sesuai dengan tema kemerdekaan, JOI sudah memilih seorang waifu yang paling cocok menggambarkan salah satu unsur yang sering disebut dalam kemerdekaan. Itulah merah untuk warna darah.

Shalltear Bloodfallen adalah karakter dari serial Overlord. Serial ini merupakan novel karangan Maruyama yang kini sudah mendapat adaptasi anime sampai 4 musim. Anime musim keempatnya masih tayang hingga sekarang, loh! Kebetulan, dia juga mendapat spotlight bagus dalam episode terbaru di minggu ini.

Buat kalian yang belum mengenal seperti apa Shalltear, dia adalah NPC dari makam agung Nazarick yang bertugas sebagai penjaga lantai 1, 2, dan 3. Vampir murni satu ini sudah hadir sejak novel volume 1 dan anime musim pertama. Jadi, bisa dibilang ia memiliki waktu tampil yang cukup banyak karena dari awal cerita sudah dimunculkan. Untuk lebih jelasnya, mari mengenal waifu ini lebih dalam melalui poin-poin berikut!

+ Floor Guardian Terkuat di Nazarick

Sama seperti NPC lain di Nazarick, Shalltear Bloodfallen merupakan ciptaan dari salah satu dari 41 Supreme Being, Peroroncino. Rasnya adalah true vampire. Ini membuatnya memiliki beberapa kemampuan khas seorang vampir seperti mengisap darah musuh sampai kering, memunculkan pengikutnya, atau membuat musuh menjadi kawan dengan sekali tatap. Shalltear bertanggung jawab atas keamanan di lantai 1, 2, dan 3 Nazarick.

Kalau dari hitungan kekuatan, Shalltear bisa dianggap sebagai floor guardian terkuat di Nazarick. Kok, bisa saya bilang dia terkuat? Bukannya ada Albedo, Demiurge, dan lainnya? Pernyataan ini tentu saja bukanlah tanpa dasar. Ini merupakan pernyataan dari sang penulis Maruyama dalam mendeskripsikan Shalltear. Patut digarisbawahi, di sini menyebutkan Shalltear sebagai floor guardian terkuat dari segala aspek. Kalau bicara soal kekuatan saja, Gargantua adalah yang terkuat, tetapi floor guardian satu ini tidak diberikan kecerdasan. Albedo memiliki pertahanan terkuat, tetapi tidak bisa mengganggu gugat gelar floor guardian terkuat di Nazarick. Kekuatan Shalltear tentu masih kalah dengan beberapa Supreme Being seperti Touch Me dan Ulbert, dan tentu saja jika dibanding dengan warga lantai 8, Shalltear masih kalah jauh. Makanya, di sini perlu dipahami kalau ia disebut sebagai floor guardian terkuat, bukan NPC terkuat.

Seberapa kuat Shalltear? Momonga alias Ainz harus mengeluarkan persiapan terbaiknya untuk menghadapi Shalltear yang sempat lepas kendali. Kalau Momonga tidak full equip dan buff, bisa-bisa ia hancur tanpa harapan. Alasannya, Shalltear sangat kuat dalam kondisi satu lawan satu. Senjata Shalltear, Spuit Lance bisa memberi damage sambil menyerap HP lawan. Belum lagi skill cheat seperti summon kenzokunya atau Einherjar. Satu Shalltear saja sudah cukup repot, apalagi dua!

Full armor Shalltear, lengkap dengan Spuit Lancenya.

Kalian tidak perlu repot-repot protect this waifu seperti slogan otaku pada umumnya. Shalltear sudah cukup kuat melindungi dirinya bahkan kamu dari segala ancaman. Jika Shalltear dilatih sedikit saja, pasti dia lebih bisa menggunakan kemampuannya dalam pertarungan dan berguna dalam segala situasi.

+ Terinspirasi dari Eroge

Pencipta Shalltear, Peroroncino adalah seorang otaku akut. Ia membuat NPC ini berdasarkan preferensinya setelah memainkan berbagai eroge. Itulah mengapa Shalltear bisa bersikap seperti ini. Ia begitu agresif untuk mendekati Ainz-sama, kemungkinan karena ketertarikannya dengan undead. Cluenya, salah satu fetish otaku adalah necrophilia. Jadi, kalian mengerti kan, kenapa Shalltear bisa begini? Ya penciptanya saja tipikal otaku seperti itu, jadi tidak heran ia terkadang bertindak mesum.

Peroroncino juga menyediakan beberapa pakaian yang bisa Shalltear pilih untuk dipakai. Semua pakaian itu didasari oleh fetish yang dimiliki kebanyakan otaku pada umumnya. Mulai dari sailor-fuku, maid, bunny outfit, pakaian perawat, mizugi, dan tentu saja nekomimi lengkap dengan set ekornya.

Terpujilah wahai Peroroncino di antara 41 Supreme Being. Terima kasih telah menciptakan dia dengan pengaturan seperti ini. Ditambah lagi, bagian dada bisa disesuaikan. Jadi bisa dianggap rata atau berbukit, heheh..

+ Uesaka Sumire

Hal yang paling jarang disentil kalau sudah keseruan membahas spek waifu berdasarkan novel Overlord. Karakter Shalltear disuarakan oleh seiyuu legendaris, Uesaka Sumire. Seiyuu bintang lima satu ini sudah mengisi beberapa karakter terkenal lainnya, antara lain Fubuki (Kancolle), Nonna (Girl & Panzer), Anastasia (Idolmaster), Shirasagi Chisato (Bang Dream), Nagatoro Hayase (Ijiranaide, Nagatoro-san).

Bayangkan, di balik suara histeris “ariesu” ternyata ada sosok tenang Uesaka Sumire. Saya sendiri tidak menyangka, seiyuu yang tertarik dengan hal yang berbau Rusia ini, bisa cocok mengisi suara Shalltear. Benar-benar voice acting premium untuk waifu terbaik.

– True Vampire Form

Kalau melihat dari tampilan biasa, Shalltear nampak begitu anggun dress gothic warna merah. Tubuhnya yang dilapisi kulit putih, dibalut rambut yang berwarna putih juga terlihat begitu elegan. Matanya yang merah mencolok membuat siapapun yang melihatnya dalam pandangan pertama bisa jatuh hati.

Wujud bertarungnya Shalltear juga keren abis. Maruyama membuat karakter Overlord menggunakan armor yang betulan armor. Armor merah khas Shalltear menutupinya hampir seluruh tubuhnya. Ditambahkan ornamen bulu dan sayap di bagian ketopong dan belakang zirah, membuat kesan keren Shalltear benar-benar jos.

Nah, sekarang biarkan saya memperkenalkan wujud yang tidak kalah mencoloknya. Salah satu perubahan yang paling menakutkan adalah apabila ia sudah berubah wujud ke true vampire form. Gambarannya yang elegan dan keren berubah 180 derajat ketika menggunakan form ini. Dengan form true vampirenya, Shalltear terlihat compang-camping dengan pakaiannya. Ditambah lagi, ia berjalan merangkak dengan lidah panjang menjulur, persis seperti yang ada di film horor bertemakan setan.

Shalltear

Siap sedot sampai kering~!

Ya, tidak bisa disalahkan karena Overlord temanya gelap dan Nazarick adalah tempat dari ras yang sejenis itu. Hanya saja, wujud ini begitu menyeramkan dan jauh dari image seorang waifu. Pengecualian apabila kalian punya fetish untuk hal seperti ini, ini adalah poin positif buat kalian.

– Hanya Untuk Ainz-sama

Jika kamu bukan Ainz atau Peroroncino, maka jangan harap bisa mendekati dia. Manusia dianggapnya hina. Ini bukan berlaku hanya kepada Shalltear tetapi untuk semua NPC Nazarick. Jadi, kalau kamu yang ngewaifuin Albedo, Narberal, atau Mare (yang ini GWS), maka harapanmu untuk mengklaim waifumu adalah 0.

Shalltear

Hanya Ainz-sama yang bisa ngelus Shalltear begini, kalau manusia biasa ya.. siap-siap putus tangannya wkwkwk

Nah, itu tadi profil singkat waifu yang membuat banyak fans Overlord kesesem. Lagipula, untuk apa memilih waifu human di serial Overlord. Alamatnya sudah jelas, meski sebaik apapun ya pasti akan mati. Contohnya ratu dari Holy Kingdom yang… (asudahlah, sebebasnya Maruyama mau mengatur nasib karakternya).

Sampai jumpa lagi di waifu wednesday berikutnya!