[Husbando Friday] Ainz Ooal Gown

August 19, 2022 16:35
[Husbando Friday] Ainz Ooal Gown

Selamat hari Jumat! Rubrik yang mengisi harimu di saat weekend sudah di depan mata, Husbando Friday hadir kembali! Masih dalam suasana kemerdekaan, kalau kemarin kita mengacu pada warna merah, sekarang waktunya warna putih yang berkilau! Untuk itu, seorang husbando yang diselimuti warna putih pada seluruh tubuhnya siap menjadi pilihanmu di hari Jumat yang indah ini.

Tidak usah jauh-jauh, karena kemarin kita membahas waifu Overlord, sekarang kita bahas husbando dari serial ini juga. Siapa lagi kalau bukan husbando terbaik yang bisa kamu temui di seluruh New World, dialah Paduka Ainz-sama!

Ainz Ooal Gown atau yang sebelumnya memiliki nama dari game Yggdrasil, Momonga adalah ketua guild dari Ainz Ooal Gown yang menguasai seluruh Makam Agung Nazarick. Ia juga berperan sebagai raja dari Sorcerer Kingdom setelah mendeklarasikan negara itu dalam kekuasaannya. Cocok banget dengan tema kemerdekaan, bukan?

Ainz memang berpengalaman dalam mengusir para penjajah dari tanah airnya. Kegiatan yang diperlihatkan Ainz di Overlord minggu ini juga cocok dengan tema kemerdekaan, yakni membebaskan dwarf dari penjajah asing yang masuk, Quaqoa dan Frost Dragon. Benar-benar panutan dari segala panutan. Jadi, tunggu apa lagi? Husbando terbaik sepanjang masa mungkin sudah ada di depan kamu dan inilah dia profilnya!

+ Overlord Yang Menguasai Semua Yang Dilihatnya

Judul dari serial ini dinamakan Overlord untuk mengakui kemahakuasaan Ainz-sama yang mutlak. Dijelaskan sebelumnya, ia adalah ketua dari guild Ainz Ooal Gown yang membawahi semua NPC dalam Makam Agung Nazarick. Ainz menjadi ketua atas 41 Supreme Being. Meski bukan dia yang terkuat, tetapi warisan guild semua ada di tangannya. Ia sudah membuktikan seberapa layak namanya menjadi yang teratas di Makam Agung Nazarick saat menghadapi Shalltear.

Keberadaannya sangat dihormati oleh bawahannya. Tidak ada yang berarti mempertanyakan keputusannya, benar-benar pemimpin yang absolut. Para NPC tidak mampu menebak rencana hebat yang dibuatnya. Demiurge saja yang jenius tidak menyangka kalau Baharuth Empire runtuh kurang dari 3 hari sejak kunjungan Paduka Ainz-sama.

Semua kerajaan di sekitarnya ketar-ketir ketika dirinya mengumumkan pembentukan negara baru yang bernama Sorcerer Kingdom. Satu per satu daerah tunduk dan menjadi teritori negaranya. Tidak ada yang bisa menghentikannya.

Memiliki Paduka Ainz-sama di sisimu tentu impian semua wanita. Baik itu mahkluk yang bernafas maupun undead, semua tersungkur mendengar satu nama yang dahsyat, Ainz Ooal Gown.

+ Pemimpin Yang Murah Hati dan Penuh Belas Kasih

Kalau melihat poin pertama, mungkin kamu masih berpikir, “Apakah Ainz-sama adalah pemimpin yang begitu luar biasa? Bagaimana jika dia ternyata jahat dan diktator?” Semua omong kosong itu adalah salah. Paduka Ainz-sama adalah pemimpin yang murah hati dan tidak sombong. Ia sering membagi-bagikan hadiah kepada bawahannya atas hasil kerja kerasnya. Bahkan ia tidak segan memberi sesuatu kepada orang yang baru dikenalnya seperti Enri dan Gazef. Ainz menolong desa yang perlu dibantu tanpa dipanggil, menunjukkan betapa mulianya hati dari sang pemimpin ini.

Kebaikan Ainz juga tidak sebatas hanya sebagai raja. Saat dirinya menyamar sebagai petualang Momon, ia tidak tampil berlagak seperti raja. Ainz mengikuti misi selayaknya petualang pada umumnya dan tidak menutup dirinya untuk bekerja sama dengan orang luar. Dengan cepat ia menyelesaikan tugasnya dan semua orang bahagia bisa memiliki petualang Momon yang kuat dan baik hati.

Ainz ketika dalam wujud warriornya sebagai Momon

Di hadapan musuhnya, Ainz juga sering berbelas kasih. Pernah ada satu party yang masuk menyusup ke Makam Agung Nazarick. Party ini dihadapinya sendirian. Meski sendirian, ia tidak pernah mengeluarkan kekuatan aslinya. Bahkan salah satu anggota party tersebut yang bernama Arche dibiarkan kabur dari hadapannya. Meski akhirnya Arche tertangkap, dia diberikan kelegaan dengan mati tanpa merasa sakit. Benar-benar pemimpin yang welas asih.

+ Tulang Kuat, Umur Abadi!

Ainz Ooal Gown

Oya, apakah ini waktunya kita membicarakan tulang-tulang indah Ainz-sama? Peduli amat dengan wujudnya sebagai skeleton. The Goal of All Life is Death, semua makhluk yang hidup pasti akan kembali menjadi debu dan menyisakan tulang belulang. Sebagai undead yang tak kenal mati, Ainz-sama sudah membuktikan kalau waktu tidak bisa membatasinya. Ia bisa hidup kekal tanpa perlu memikirkan makan atau tidur, benar-benar penguasaan waktu yang efisien.

Kekuatan tulang-tulang dari Paduka Ainz bahkan bisa mengalahkan manusia yang sudah mencapai realm para pahlawan. Hanya dengan sekali peluk saja, mau setebal apapun armor musuhnya pasti akan remuk.

Tidak ada yang boleh menyepelekan kekuatan Ainz-sama yang tiada berdaging. Kehidupan yang tak terhingga menjadi bukti kekuatan dari Ainz-sama.

– Ainz Ooal Gown Tidak Pernah Salah

Saya berusaha mencari kekurangan yang dimiliki Ainz-sama dan hasilnya tidak ada! Tidak perlu Anda mencari kesalahan dari seseorang yang besar seperti Ainz. Mengapa engkau berniat mempertanyakan keputusannya yang sempurna? Kau pikir Ainz-sama pemimpin yang terburuk, tidak memiliki rencana sesungguhnya dan hanya bergantung pada bawahannya? Semua rencana Ainz jadi hanyalah keberuntungan belaka? Tidak mungkin! Semuanya sudah direncanakannya, bahkan Ainz-sama sudah melihat sampai 10.000 tahun ke depan. Tidak ada yang bisa menandingi Sang Overlord. Dialah sosok sejati yang tidak bisa kau sangkal. Jayalah Ainz Ooal Gown!

Ainz Ooal Gown

Jika ingin memesan dakimakura Ainz-sama, mungkin kalian bisa memintanya kepada Albedo.

Tentu saja Ainz adalah panutan dan idaman dari segala makhluk. Tidak ada husbando friday sesempurna Ainz-sama. Seribu kata tidak cukup menjabarkan kehebatan Dia Yang Tak Tertandingi. Maka dari itu, Husbando Friday minggu ini berakhir sampai di sini. Sampai jumpa di edisi berikutnya!