[Waifu Wednesday] Nanakusa Nazuna

August 31, 2022 20:25
[Waifu Wednesday] Nanakusa Nazuna

Nanakusa Nazuna, karakter yang dijuluki Vampire Hotaru Shidare merujuk ke karya sebelumnya Kotoyama. Sebagai adaptasi, Yofukashi no Uta/Call of The Night merupakan sebuah proyek yang solid dalam memberikan banyak nilai tambah, sehingga Nazuna yang dari sononya memang atraktif mendapat dorongan yang cukup berarti sebagai heroine musim ini.

Nazuna berambut ungu muda dengan dua kepang yang diikatkan di belakang kepalanya. Tanpa diikat rambutnya cukup panjang untuk mencapai lengan. Dirinya juga memiliki mata biru dengan pola iris yang membuat matanya punya fokus tajam seperti Hotaru dulu. Sebagai vampir tentunya dia memiliki dua taring tajam.

Baju default miliknya adalah hoodie hitam yang bisa “mekar” menjadi jubah khas vampir, yang juga mengungkap atasan dan celana pendek kulit. Dia juga mengenakan baju perawat saat bekerja.

Dirinya diperankan Sora Amamiya yang musim ini juga memerankan Chizuru di Kanokari yang juga sama-sama pekerja sektor jasa. Walaupun Nazuna di sini adalah pemilik bisnisnya dan relatif punya hubungan yang lebih sehat dengan pelanggannya.

Seperti biasa, Waifuwed akan fokus pada materi yang sudah ditayangkan anime pada saat penulisan artikel.  Fakta kalau dia itu heroine kedua waifuwed musim ini yang juga vampir itu kebetulan saja kok. Melihat tidak seperti Shalltear kemarin Nazuna memiliki kualitas yang jauh lebih approachable seperti:

+ Dirty Talk

Sebagai vampir estimasi usianya adalah 40 tahun. Memang masih muda untuk standar fiksi vampir, tapi ini ngebuat dia punya usia om-om untuk standar manusia. Ini ngebuat dialognya cenderung cukup eksplisit, yang “untungnya” kefilter dengan dirinya yang haus darah dan bukan cairan lain. Jadi ya siap-siap aja pas kata yang terlalu ekstrim keluar dari mulutnya.

+ Weak to Romance

Untuk sebuah makhluk yang proses reproduksi dan makan itu jadi satu, Nazuna pertahanannya kecil banget soal ngomongin romansa. Soal roman selama dosisnya bisa diatur ya expect bakal direspon dengan manis, cuma ya kalau dia dipaksa ngelakuin hal semacam nonton film romantis ya awas aja dapet komentar pedes. Malah ngebawa dia ke love hotel itu pilihan yang lebih “aman”.

+ Chill Hangout

Sebagai makhluk malam dan sesuai judul seri, dirinya memang secara profesional perlu keluyuran di malam hari. Namun nyatanya ya di rumahnya ada, atau tepatnya cuma butuh legally distinct Playstation dan kasur buat selonjoran untuk bersenang-senang. Seperti yang ditunjukkan episode 8, dia itu tipe waifu yang cukup puas dengan nyantai di rumah dan if anything susah nolerir kencan standar. Tentu aja dia juga punya bisnis panti pijat yang walaupun saya pesimis dia punya sertifikasi profesional, paling nggak dia cukup kompeten buat dapet pelanggan reguler.

– Predator

Suka apa nggak, vampir seri ini cenderung melihat manusia sebagai mangsa walaupun Nazuna dibandingkan dengan keluarganya itu lebih anteng soal tanggung jawab dia sebagai vampir. Ini juga ngebuat dia lebih punya preferensi dengan leher dan rasa darah seseorang. Yang sayangnya juga ngebuat dia usil deket mempermainkan emosi seseorang buat ngatur rasa darah mereka.

– Playing Around

Ngeliat darah itu konsumsi wajib dia ya harus nrimo kalau dia punya “makanan” lain. Yang dia mengaku dia punya banyak baik pria dan wanita. Konsekuensi jadi vampir memang belum dapet fokus di anime-nya, jadi saya bilang aja proses ini tuh luar biasa ngerepotin untuk mereka yang masih punya ikatan dengan kehidupan manusia mereka.

– The Family

Kalau pakai bahasa seri World of Darkness, keluarga Nazuna itu isinya Toreador semua. Kalau pakai bahasa fantasi nih pasar ya Nazuna dan keluarga itu semi-succubus. Mayoritas keluarga punya sentimen jelek dengan manusia yang cuma deket untuk main aja, yang tentunya berisiko ngebocorin rahasia mereka. Mereka tentu nggak keberatan memakai pembunuhan buat ngejaga kerahasiaan ini.

Kemungkinan ini baru dikover di akhir musim, tapi para vampir punya alasan kuat kenapa mereka mesti paranoid kayak gini. Jadi kalian yang tertarik gabung ke keluarga ya jangan ngarepin hidup yang santai.

Nanakusa Nazuna secara profesional memang bisa diandalkan buat ngasih sesi hangout yang menyenangkan dan menyehatkan mental. Hanya saja fakta dia itu vampir yang jujur aja suka serampangan soal aktivitas “berburu” dia ngebuat keluarganya cukup paranoid dan siap melakukan hal yang nggak sehat untuk mereka yang tahu terlalu banyak. Jadi peminat serius ya siap-siap saja dapet masalah serius dari menjalin hubungan yang lebih dalam.