[Waifu Wednesday] Sharon Holygrail

October 26, 2022 14:36
[Waifu Wednesday] Sharon Holygrail

Welcome back to another rubrik tanpa faedah bernama Waifu Wednesday! Dapet kesempatan lagi untuk ngisi slot Rabu ini, jadi saya tumpahin impresi saya soal karakter bernama Sharon Holygrail dari seri Engage Kiss. Sudah pada nonton anime orisinal yang melibatkan kreator Saekano dan ilustartor Date a Live ini? Kalau belum, saya cuma bisa memberi tahu bakal ada minor spoiler di edisi kali ini.

Sharon Holygrail adalah adalah seorang biarawati dari Gereja Seiten yang juga memiliki pekerjaan lain sebagai agen anti-demon bagi agensi Celestial Abbey. Kriptonim yang digunakan gereja untuknya juga bernama Sharon. Asal-usul keluarganya masih misterius, dengan rumor yang sempat naik bahwa ia adalah anak yatim piatu.

Penampilannya terlihat mencolok dibanding dengan karakter lainnya. Pakaian dan kerudung biarawati berwarna hitam dengan penutup bahu berwarna putih. Ia menggunakan anting di bagian kedua telingannya. Tingginya mencapai 162 cm, tiga senti lebih pendek dari Ayano Yuugiri. Dua ukuran lainnya tak terungkap, namun kayaknya paling dominan dengan tiga heroine lainnya. Usianya tak terungkap namun kemungkinan berada di usia 20 tahunan. Rambutnya pirang panjang  dengan mata berwarna hijau.

Baiklah itu saja mungkin informasi umum yang sudah terungkap di anime-nya. Mari kita ke impresi khusus waifu satu ini!

+ Holy

Sharon Holygrail

Sharon Holygrail, sebuah nama yang suci dengan penggunaan Holy dan Grail yang sudah secara jelas berarti masing-masing suci dan cawan. Kemudian nama Sharon, yang biasa dipakai orang Israel dari bahasa Hebrew yang memiliki arti dataran, atau dalam Alkitab Ibrani berarti dataran subur di Samaria.

Sharon memperkenalkan diri dengan wajah suci kepada Shuu, Kisara, dan Ayano saat di Bayron. Walau kenyataannya, ia punya ‘pengalaman’ dengan salah satu dari mereka di masa lalu. Namun nampaknya pengalaman ini tidak menghilangkan ke-suci-annya.

Ia juga mengklaim tidak menahan diri untuk mencari kenikmatan manusia dan tak menahan hasratnya seperti biarawati lainnya. Kita bisa melihat contohnya disini saat ia ingin minum-minum, malas-malasan dan kontak fisik.

+Mrs. Professional

Sharon Holygrail

Cukup unik, perannya sebagai biarawati justru kontras dengan pekerjaan lainnya sebagai agen pembasmi demon. Walau harus berhadapan atau diganggu orang lain yang ia kenal, Sharon masih profesional untuk menjalankan misinya. Ia juga tak main-main untuk bertindak bengis kepada orang yang ia kenal tersebut.

Namun Sharon masih sering kali bertindak ceroboh yang membuat masalah menjadi lebih besar. Saya gak bisa bilang ia sebagai musclehead, tapi tingkat kekerasan kepalanya cukup menyusahkan dibanding karakter lain.

Ngomongin skill dan tools, Sharon punya banyak kemampuan termasuk dalam bela diri yang dominan menggunakan kakinya. Peralatan yang ia pakai juga beragam mulai dari pistol, RPG, hingga mecha bodysuit yang sudah dirancang untuk bertarung melawan musuh.

-/+ Player/Troller

Sharon Holygrail

Ya, Sharon adalah perempuan yang bisa dibilang player dibanding heroine lainnya. Wanita pemakai stoking + suspender belt ini juga sering membuat candaan ringan nan dewasa saat bersama Ayano. Hal ini yang kadang bikin Ayano kesal dengan Sharon di tiap kali bertemu. Di satu sisi cukup lucu candaan ini sering muncul, namun di balik itu apakah Sharon masih pengen balikkan sama Shuu?

– Church & Agency Alliance

Dibanding Ayano dan Kisara, situasinya gak memungkinkan untuk diajak menjalin ikatan romantis dalam waktu yang lama. Hubungannya dengan Gereja Seiten dan Celestial Abbey masih sangat kuat, sehingga kebebasannya juga terbatas (walau ia sering melebarkan batas itu sendiri). Ini juga bakal jadi bermasalah jika ada skenario dimana ia harus tetep stay di tempat dan menjauhi Kota Bayron.

Kalau kalian perhatikan, ia sering kali harus keluar dari Kota Bayron untuk waktu yang lama. Tentunya dia bakal kembali jika ada misi yang berhubungan dengan kota atau penduduknya. Poin ini masih bisa berkembang seiring dengan game-nya yang bakal rilis dalam waktu dekat.

+ Rumi Ookubo

Sejak debut di tahun 2009, karakter dengan tipe onee-san yang diperankan RumiRumi (panggilan seiyu satu ini) masih bisa dihitung jari. Namun dalam kurun waktu tiga tahun belakangan, ia makin sering kali mengisi karakter perempuan dewasa. 

Sharon adalah salah satunya. Kemudian ada beberapa nama seperti Lola (Kakushi Dungeon), Chloe Mansfield (World End Harem), Enome (Futoku no Guild), dan Helen (Noumin Kanren). Seiyu yang dikenal dengan perannya sebagai Astolfo ini juga mulai sering menampakan suara beratnya kala berada di acara dunia nyata. 

Nah berakhirlah Waifu Wednesday satu ini. Maruto sebelumnya mengungkap bahwa profil karakter Sharon Holygrail adalah profil yang sering diubah di dalam skrip orisinalnya. Namun Maruto juga mengklaim bahwa bagian bawah Sharon itu berbahaya, i mean, dia itu jago bela diri dan cukup aktif mainin kakinya kemana-mana.

Profil Sharon dan karakter lainnya juga masih bisa mengembang di dalam game dengan POV terbaru, Engage Kill. Semoga ada skenario yang terungkap soal sisi di gereja dan Celestial Abbey sehingga pertanyaan di dalam kepala saya soal Sharon bisa terjawab. Oh iya ada novel orisinal di BD kedua anime ini yang bakal nyeritain prekuel skenario anime-nya juga.

Season 2? Mari berharap lebih aja dulu. Ini serinya Aniplex, dan satu season itu udah cukup banget untuk dapetin market yang konsisten buat series dan game-nya.

Baca juga: [Waifu Wednesday] Yume Irido