[JOI Spotlight] Skill Issue Edition

October 30, 2022 20:20
[JOI Spotlight] Skill Issue Edition

Selamat datang di JOI Spotlight menjelang akhir Oktober ini. Mari kita simak impresi staf Jurnal Otaku untuk seri yang hadir minggu ini.

Chainsaw Man 03

Kaptain

Saatnya ngomongin meta story dari nih seri. Dijelasin kalau kekuatan Devil itu bergantung sama reputasinya di masyarakat jadi kedepannya mohon perhatikan baik-baik power level Devil/Fiend tertentu. Diungkap juga bahwa ini tahun 1997 dan Uni Soviet masih ada.

Buat kalian yang penasaran soal Tomato Devil, perlu diingat kalau mereka yang harus kerja di depan live audience ga suka makanan yang gampang dilempar dan ninggalin noda.

Denji itu bukan orang pinter, tapi ga kaya kebanyakan protag shounen dia cukup melek soal kapan dia mesti ngerem level horni dia. Not bad buat karakter yang secara efektif tuh manusia liar.

CTian

Heran kenapa bisa Maximum the Hormone ndak dapet slot lagu tema pembuka. Lagu ED episode 3 ini Chainsaw Man abis, ahhh!!! Visualnya juga, ini di-screenshot saja sudah bisa jadi wallpaper desktop yang bagus. Lagu sama visual ED 3 ini ngingetin saya sama PV manga Chainsaw Man, pure orchestrated chaos! Syukur ini lagu bakal jadi insert song seri juga.

Soal isi episode ini, dari preview yang ditayangkan beberapa jam sebelum penayangan episodenya sudah bikin saya hype parah! Terus waktu penayangan, mereka sangat deliver lah! Kalau mereka bisa bikin bagian lawan Bat Devil segokil ini, saya nggak sabar dengan apa yang menanti di bagian akhir seri lawan Samurai Sword (official name Katana Man)!~ Tapi nggak usah jauh-jauh dulu, saya juga menantikan episode 4 besok! Saya penasaran sebaik apa Toya Kikunosuke bakal bawain adegan “dream battle!”.

Terakhir, sekadar pengingat lagi, untuk kamu yang ada di wilayah Indonesia, anime Chainsaw Man bisa ditonton di Prime Video Indonesia yak untuk simulcast-nya! Rilis setiap hari Selasa, pukul 23.00 WIB/24.00 WITA/25.00 WIT, bersamaan dengan jadwal rilis tercepat di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lengkap soal penayangan Chainsaw Man di Indonesia bisa dilihat di artikel ini!

Shinobi no Ittoki 04

Kaczmarek

Banyak yang harus dikuliti di episode ini. Tokisada jadi yang paling menarik tapinya, daripada empat karakter utama di seri ini. Sampe sekarang masa lalunya masih berkaitan sama Koga yang juga berpengaruh terkait rumor ninja Iga jadi dalam pembunuhan. Shione, meanwhile, dapet debut yang gak mulus. Ini bakal jadi plot yang rumit kalau tiga benang (sekolah, polisi, dan klan) mulai saling bertemu.

Shinmai Renkin 04

Kaczmarek

Akhirnya bisa surplus keuangan lagi pasca serangan Grizzly. Sarasa perlahan mulai hidup dengan Iris dan Kate di rumahnya. Banyak material menarik yang bisa ditarok market disini, termasuk kompor sihir itu. Sedikit detail soal negosiasi antar emak-emak disini juga jadi angin segar selain balance yang membaik.

BlueHeaven

Fuwa fuwa time kitta! Saatnya sang alkemis menghabiskan waktu manisnya dengan teman sekampung. Karakter MC dibalance dengan dikasih demerit sakit setelah ngeluarin tenaganya ngebantai Hellflame Grizzly. Episode ini disewa buat sesi healing karakter.

Ren’ai Flops 03

Kaczmarek

Banyak yang janggal dalam episode yang berfokus ke masalah Amelia disini. Kita kembali dapet sedikit scene masa lalu yang keluar dari ingatan Amelia. Sekarang saya dan kalian bisa bikin counter terkait flashback ini. Asahi sudah, Aoi sudah, Amelia sudah, dan kita menyisakan Mongfa, Ilya, dan Karin. Kalau ini disediakan tiga episode untuk mereka masing-masing, maka masih banyak hal yang bisa dieksplorasi pasca character-focused-episode ini.

Saya punya prediksi sampah bahwa yang sebenarnya mereka dalam simulasi, namun yang dalam keadaan terburuk justru bukan Asahi, namun para heroine dan hero (iya Ilya itu cowok jadi saya masukin sebagai hero).

BlueHeaven

Medioker ke bawah dikit jatuhnya ini. Nothing spectacular, we need a little bit spark for better enjoyment.

Fuufou Ijou, Koibito Miman 03

Kaczmarek

Yuki Kanamaru ini ngambil referensi xXx kah? Yang bagian He shoots, he scores? Sinetron ini mulai masuk ke tahap “Terselamatkan karena Waifu” atau “Jatuh karena Waifu”. Kalau merasa Akari udah jadi peng-carry seri ini, saya saranin ikutin sampai kelar. Kalau anda berharap lebih soal Shiori, mohon turunkan ekspektasi serendah mungkin. Satu sama lain dari Akari dan Jirou udah ngerti desire masing-masing. Melangkah juga udah jadi pilihan, namun tiap langkah juga bakal ada pengorbanan.

BlueHeaven

Hei, mana bisa gitu wahai Akariku yang cantik? Akari yang dikenal getol langsung nyerah, terus Jirou terima gitu aja? Saya ngerti mau dikasih jatuh bangun dalam membentuk hubungan karakter, tapi kalau sampai nunggu poinnya diminus sampe 0, ya sia-sia juga progress selama ini. Manisnya masih kemanisan, tapi dibarengi begonya yang masih kebangetan.

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! 04

Kaczmarek

Sudah terbiasa dengan kelakuan Cid, jadi apapun yang bikin cringe di adaptasi ini jadi kayak angin lewat aja dari sebelumnya. Finally dapet scene Alpha lagi setelah beberapa detik doang di awal episode. Dedikasi Cid buat jadi mob chara kayaknya masih mudah ditahan gak kayak chara Mobuseka yang secara meta udah keganggu sama sistemasi game-nya.

BlueHeaven

Alpha nungging, tskr.

Futoku no Guild 04

Kaczmarek

Health checking. 110. 110. 110. 110. 110. 110. Paruh kedua episode ini lebih gampang dinikmati dalam format ASMR tbh. Yep, cuma itu impresi saya di episode ini KARENA GAADA ENOMEEE! Also, ini konsep monster sama hewan kayaknya beririsan ya? Se-docile sapi makan rumput itu pun dimasukin kategori monster.

Akiba Maid Sensou 04

Kaptain

Episode buat Shiipon selaku mood maker tim, pas juga Tomoyo Kurosawa yang meranin dia. Pembaca budiman~ ingat ya solidaritas itu senjata terkuat buruh jadi strategi Sanou buat manggil maid satu-satu itu emang salah satu strategi manajemen buat mastiin ini ga terjadi. Bagus deh masuk episode 4 skill utama manajer sebagai perusak bisa kepake dengan baik.

Kaczmarek

Reina Kondou kudu sering-sering dapet karakter normal macem Nagomi deh. Setelah Nina Maehara dari Ochikobore Fruit Tart, ini jadi karakter yang diperanin Reina yang cukup saya demenin.

BlueHeaven

FI-NAL-LY! Nah, gitu, dong. Punya karakter lebih dari satu yang dibahas cuma fokus ke satu pihak aja. Walau ga secemerlang Ranko, setidaknya Shiipon bisa ngasih sesuatu yang beda untuk dinikmati minggu ini. Saya bisa simpulkan tiga maid lain selain Ranko gobloknya sampai ke ubun-ubun, termasuk Yumecchi. Mau aja dikibulin rentenir. Tenchou jadi MVP di last minute setelah nyampah 3 episode + 20 menit.

Die Neue These 41

Kaptain

“Jadi situ sengaja ngebiarin penculikan?” “Iya Lol. Situ mau ngapa Lmao”. Entah lewat ini Hillde mulai melek soal tragedi lain mana yang dibiarin Reind demi ambisi dia, tapi di sisi terangnya Hilde juga udah masuk orang terpecaya ngeliat konspirasi macem gini bisa dibocorin. Again, ini bagian “Fezzan done messed up” bisa aja disingkat.

Arknights: Prelude to Dawn 01

What’s this?

歪んだ世界にだんだん僕は 透き通って見えなくなって

見つけないで 僕のことを 見つめないで

Kaczmarek

Gak pake starter OP dan ED jadi pilihan bagus di adaptasi ini demi menjaga atmosfer eerie. Agak berharap ada improvement di musik latar belakangnya, namun untuk menggambarkan situasi pelik, kayaknya ini jadi pilihan yang gak mubazir kalopun digubris. Soal self-insert sebenernya gak terlalu bermasalah sih asalkan dibikin abu-abu identitas aslinya. As long as saya gak buka Twitter untuk liat debat panjang.

BlueHeaven

Selamat atas debut animenya, Donki.

Beast Tamer 05

Kaczmarek

Revenge yang gak revenge amat. Tapi ngeliat Kanade sama Tania kesenengan udah cukup sih untuk jadi konten episode ini. Mau dipeluk Tania, woooghhhh!

BlueHeaven

Kekuatan Tania diperlihatkan lebih dalam lagi di episode ini. Sisanya ya gitu, ga ada bedanya Rein di episode 1 sama episode ini. Yuusha party kapok, waktunya berburu rare species untuk dijadikan ajudan ketiga.

Utawarerumono Futari no Hakuoro 19

Kaczmarek

Mau nangis pas scene-nya Nekone sama Kuon. Ampe berulang kali replay ini bagian cuma pengen denger ulang-ulang suara Inorin sama Tane. Akhirnya porsi Kuon makin besar di episode ini setelah kayak diasingkan sejak gatau wujuh asli Oshutoru sekarang ini. Frame pilihan saat dialog di kapal juga bikin scene komedi dan wholesome jadi 2x lebih gede impact-nya.

Berharap ada OP dan ED terbaru setelah mereka nyampe Tusukuru. Namun dengan nyisain 9 episode, apa perlu ngangkat OP & ED baru? Kecuali mau ngikutin jalurnya Gokukoku no Brynhildr yang baru make di sisa tiga episode.

Concern soal suara Taneda Risa jadi topik mingguan nih kayaknya. Setelah sesi Zombieland Saga Virtual sebelumnya, semalem naek lagi karena Kuon dapet porsi dialog yg cukup banyak. Once again, perlu diketahui dialog ini direkam pasca dia baru kelar operasi kedua di awal tahun ini. Suaranya gak bisa selantang sebelumnya, tapi kalo denger radio Yumi&Risa episode Rabu kemarin, bagian deep dari suaranya berangsur normal lagi sih. Kita lihat pas dia nongol jadi Meteorite di anime AK, apakah pake suara normalnya atau pasca operasi.

Noumin Kanren 05

Kaczmarek

Al butuh napas lebih di episode ini. Dari Orc, Ruri, kemudian emaknya yang terlalu manjain. Suaranya Mai Nakahara lagi, makin ngeri ini Lucika. Plot demon inside the village kembali jadi formula di arc berikut ini.

Witch from Mercury 05

Kaptain

Sesuai tradisi seri tentang teknologi yang bakal ngebunuh pemakainya, Elan adalah manusia yang didesain buat nge-handle Permet. Entah kutukan Cyber Newtype juga bakal berlaku apa nggak ngeliat dia eksperimen #4 kayak mbak Murasame. Guel juga semakin masuk di jalan Patrick Colaseur, go get em champ.

Baguslah ini Sule dah masuk Family, dinamika interaksi karakternya jadi lebih luas. Meanwhile MioMio yang bilang ga keberatan kalau si tunangan jajan ya nyatanya ngamuk sama kencan kali ini.

Spy X Family 17

Kaptain

Agak bersyukur saya ada seri Jump lain yang lebih populer, jadinya ini Becky ga diributin sama orang yang pemahaman karakternya kurang kompeten. Selain the usual joke di mana Anya gagal dengan sukses, sekedar pengingat aja hubungan Damian dengan si target itu kompleks.

BlueHeaven

Bisakah kita mengapresiasi bunga di pinggir jalan yang mendapat waktu tayang lebih banyak dari…

Mob Psycho III 04

BlueHeaven

Ritsu kena brainwaish, Hanazawa ga tau kabarnya gimana, yang saya curiga apakah benar Mezato juga kena brainwash? Momen Mob dikasih jalan ke brokoli raksasa epik, sih. Ada Tsubomi juga, makin penasaran apa dibalik kebenaran perubahan sikap warga sekota.

Out of topic, saya harap Reigen masih tetap diisi suaranya sama Takahiro sampai akhir musim.

Bocchi The Rock 04

BlueHeaven

Ada banyak hal menarik yang bisa dijabarkan dari episode ini. Bocchi seperti biasa, jokes mikroorganisme kecilnya kocak banget. Nijika mendapat sedikit reveal background character setelah masa lalu Ryou diungkap. Walau sejenak, Ryou aura keren anak bandnya terpancar sebelum balik ke mode ekonomi sulit. Pun kirara jump juga bikin ngakak, semua anime kirara emang kami-anime. Untuk Kita, sasuga ngefansnya, semua harga dihajar “waw murah banget” asal ada Ryounya.

Animasi makin unik dan lucu. Kuota weekly Bocchi pic terpenuhi. Ending song baru nice.

Blue Lock 04

BlueHeaven

Mencoba strategi baru setelah terbantai di pertandingan sebelumnya. Ini bagus, tapi terlihat sekali perbedaan tim Z dan dua lawannya di edisi berbeda. Tim lawan hanya punya satu atau dua bintang, sedangkan tim Z sebagai sorotan utama, masing-masing mau ditonjolin karakternya.

Episode kali ini udah nampilin sepak bola yang better dari sebelumnya. Ada taktik,lebih sedikit otot. Isagi masih belum ngeluarin senjatanya. Coming (not) soon.

Tensei Shittara Ken Deshita 05

BlueHeaven

They cut the loli’s hands! I repeat, they cut the loli’s hands! Kau pikir anime ini bakal happy-happy saja? Fran masuk ke goa terus bantai semua musuh? Oh, tidak semudah itu ferguso. Bakal terjadi pertempuran epic di episode mendatang. Kakek blacksmith siap-siap buat layanan reparasi.

Kamen Rider Black Sun 1-10 (END)

CTian

Jujur, saya awalnya cuman iseng nonton ini karena baru tayang di Prime Video Indonesia tanggal 28 Oktober kemarin dan berakhir nonton satu seri penuh sampai subuh. Nonton ini pun saya beneran buta sama serinya, nggak nonton yang original, nggak ikutin informasi soal seri ini, palingan cuman “ohh, ini reboot Ksatria Baja Hitam/Kamen Rider Black.”, itu pun setelah tanya temen-temen saya soal ini bisa ditonton stand alone atau nggak.

Ternyata ya beneran bisa ditonton sebagai seri sendiri. Saya masih menikmati nonton seri ini tanpa ada rasa nostalgia atas seri ini. Cerita, isu yang diangkat, visual yang beneran sadis, sampai teknis tokusatsu-nya tuh top banget. Isu di cerita ini mungkin mainstream lah yak, tapi karena itu saya jadi suka sama penyelesaian yang mereka buat di finale. Terus juga sinematografinya yang sekelas film papan atas, lagu tema penutup yang banger, dan ost-nya yang masih terngiang-ngiang di kepala saya sampai sekarang. Apalagi saya nontonnya di tv layar lebar, senang bisa dapat best experience buat seri seri sekeren ini.

Adegan sampai trait yang mempunyai feels nostalgianya pun juga berhasil buat saya takjub, walau ya sekali lagi, saya nggak punya kenangan sama sekali sama seri ini. Satu yang menurut saya paling unik adalah, mereka masih masukin trait “1 episode 1 monster”, setidaknya sampai mid season, tapi nggak terkesan norak ataupun kuno gitu hasilnya. Malah terlihat keren karena visual monster dan aksinya ini kelihatan seperti makhluk yang harus ditakuti dan mengerikan. Adegan henshin-nya pun berhasil membuat saya merinding kagum karena sequence-nya. Ini beneran perayaan terbaik untuk suatu franchise film dan seri menurut saya.

Dengan segala kehebatan seri ini, sebenarnya juga masih ada kekurangan di seri ini. Satu yang paling saya nggak suka, plotnya ini maju-mundur, di masa kini dan masa 50 tahun yang lalu. Saya rasanya ngerti ini maksudnya mau nunjukin 50 tahun franchise Kamen Rider dan betapa konsistennya franchise Kamen Rider dari Showa ke Reiwa, tapi kadang penceritaannya itu kurang rapi. Untungnya finale-nya epik, bikin saya lupa sama betapa kurangnya plot maju-mundur ini. Terus juga aktingnya, karena beberapa karakter ada yang aktornya beda dari 50 tahun lalu dan masa kini, feels karakternya jadi agak kurang sinkron saja gitu.

Terakhir, seri Kamen Rider Black Sun ini menurut saya masih sangat watchable sih, dengan segala kehebatan cerita, visual eksplisit, dan teknis tokusatsu-nya. Terutama untuk kamu yang suka sekali sama seri Kamen Rider Black atau Kamen Rider pada umumnya jangan sampai lewatin yang satu ini sih. Seri ini bisa kamu tonton di Prime Video Indonesia yang sampai tulisan ini ditulis (30 Oktober, siang) belum ada promosiin seri ini sama sekali. Padahal peminatnya banyak lho, dalam waktu sehari lebih saja sudah ada di peringkat 2 teratas Prime Video Indonesia, di bawah drama Korea yang tidak ada lawannya di Indonesia.

Chainsaw Man 108

CTian

Ndak ada bosan-bosannya saya bilang, Tatsuki Fujimoto you GOATS! Lagi dan lagi bab di luar nalar tidak manuk akal dari beliau dan ini masih rilis mingguan! Memang Lin-san, editornya, bilang kalau Fujimoto bakal ambil break kalau lagi ada gambar cover atau kepentingan berhubungan dengan manga Chainsaw Man, iyak, kemarin banyak bolong karena ada kepentingan buat bikin 12 bab yang rilis per minggu, lol~ Kembalinya Chainsaw Man ke jadwal mingguan, dan tidak ada bocoran karena Jump+ terbaik, Chainsaw Man berhasil memuncaki daftar paling dilihat di MANGA Plus lagi, di atas One Piece!

Konteks kenapa Yuko nggak biarin Asa lakuin yang Asa pikirkan itu terungkap di bab ini, dan bab ini beneran bikin akhir bab kemarin makin lucu saja konteksnya. Tatsuki Fujimoto memang nggak bohong soal, “saya pengen bikin adegan yang nggak pernah orang lupain sampe akhir hayatnya.”. Yeah, I will never see anime-manga school’s hallway scene the same again after this chapter, thank you Tatsuki Fujimoto~ Kalau kata teman saya, “Fujimoto you little cheeky bastards!”.

Satu yang mungkin nggak banyak orang yang perhatiin, saya suka Fujimoto nggak perlu jelasin lagi kenapa pedang yang dibuat Asa itu kuat. Karena ya memang sudah pernah dijelaskan sebelumnya apa yang bikin senjata buatan War Devil kuat. Kalau kamu lupa, baca lagi bab 101. Gaya penceritaan dia yang nggak harus buat penjelasan yang panjang dan berulang-ulang ini salah satu yang buat saya suka banget sama karya Tatsuki Fujimoto.

Karakter perempuan di bab kemarin belum dikenalin siapa, Fujimoto malah nambah karakter perempuan lagi dong di bab ini. Ini beneran out of nowhere sih, dan kemungkinan ini karakter sekelasnya Yoru dan Makima (sekarang Nayuta), salah satu 4 Horsemen Devil. Apalagi dia “mengenalkan” dirinya sebagai kakak Yoru dan desainnya yang “powerfull” karena banyak tahi lalat, fetish-nya Fujimoto buat gambar karakter.

Untungnya bab berikutnya masih bakal hadir seminggu setelah bab ini, jadi nggak harus gregetan nunggu lama lah yak kelanjutan kekacauan arc Chainsaw Man yang ini. Kalau Tatsuki Fujimoto beneran rilis 12 bab bareng sama 12 episode animenya, saya nggak ada kata lain selain mad respect. Manganya bisa dibaca di MANGA Plus yak gratis, rilis jilid Indonesia juga sudah direncanakan buat rilis Januari 2023!

Dandadan 79

CTian

Nah ini baru Dandadan! Konyolnya geng pencari “bola emas”, cinta monyet gak jelas ala-ala remaja Jepang, sampai horor dan tegangnya tensi cerita dalam satu bab yang sama! Wuooo ini sih nggak mungkin ndak hype yak buat bab selanjutnya. Ini kalau ceritanya menjurus ke Aira x Jiji saya dukung parah, ahhh!!!

Jujur, adegan Turbo Granny jelasin betapa mengerikan bola emas yang dipunya Vamola lebih mencekam dibanding klimaks bab minggu lalu. Apalagi habis itu Momo ngelihat si Vamola yang tatapannya kosong gitu, creepy!!! Tapi bisa yak abis itu lucu-lucuan lagi, terus ditutup dengan ledakan lagi. Memang built different Yukinobu Tatsu di serialisasi Dandadan ini.

Jiji ternyata dibikin punya kekuatan juga tanpa harus manggil Evil Eye, yang mana itu bagus. Nunjukin kalau Jiji bisa jadi karakter yang bagus dan nggak cuman sekadar wadah buat karakter Evil Eye. Saya beneran nggak sabar aksi dia bareng Aira gimana, ngelihat mereka pulang bareng dan ngobrol akrab gitu saja sudah bisa bikin saya senyam-senyum sendiri.

My boy Okarun, semoga beristirahat dengan tenang, kasihan ini anak mengenang dengan 1 “bola emasnya” masih ngilang, lol. Tapi asli, saya nggak ngerti gimana caranya Okarun bakal hadapin orang musuh sebanyak itu, si Vamola juga ngilang kan kelihatannya. Makanya ini juga bikin saya penasaran gimana bab selanjutnya, rajanya bangun hye memang Dandadan, syukur ini manga mingguan.

Dandadan bisa dibaca di aplikasi dan situs resmi MANGA Plus yak, masih gratis seluruh bab di sana. Buat edisi cetak Inggris jilid 1 juga sudah rilis awal bulan ini dan tersedia di toko buku import Kinokuniya dan Periplus. Konten bonus edisi cetak ini juga worth it sih, setidaknya lebih worth it dibanding Chainsaw Man.

Path to Nowhere

Kaptain

Sebuah mobage tower defense dengan cerita orisinal di mana kalian bermain sebagai orang penting dengan amnesia akibat prosedur medis. Di awal kalian harus berhadapan dengan wabah penyakit yang ngebuat orang jadi luar biasa agresif tapi ngasih mereka kekuatan super kalau mental mereka cukup kuat.

Oke, udah dulu sarkasmenya. Saya yang masuk di chapter 4 bisa ngeliat kalau nih game ga ada Deployment Point, elevasi, ngeblok rute pake blokade, unit flyer yang cuma bisa ditembak, ngubah arah serangan, dan nge-deploy lebih dari 6 unit. Veteran genre mungkin bisa langsung lihat masalah utamanya.

Kita mulai dari QoL dulu aja. Lebih banyak fokus di ngegerakin unit, ada sistem sweep, bisa Claim All dari awal, dub 4 bahasa buat cerita (yang saya kaget cukup niat ngasih aksen buat karakter tertentu), guaranteed S-rank abis 80 pull. Unit terbaik game dikasih gratis via Beginner Event. Duping buat naikin potency yang untungnya ga sampe level “harus level segini biar usable” kayak Alchemy Stars.

Ngeliat kalian itu sipir penjara, menariknya sistem affection/bond di sini tuh lebih ke sistem “kepatuhan”. Buat cerita per unit juga formatnya interogasi di mana kalian perlu nyari barang bukti, kesaksian, dan tuduhan yang pas biar bisa “menang”. Iya Base building juga ada tapi untungnya kalian ga usah mikir soal staffing.

Untuk kalian yang ngejawab paragraf 2 dengan “dasar strateginya cuma bikin killbox doang”, selamat. Tantangan stage makin ke belakang tuh soal DPS check, dan ya emang gimmick mindah unit bakal dipake buat ngehindarin AoE beberapa musuh; tapi ini ga usah digubris kalo kalian bisa ngeburst musuh yang relevan. Begitu juga dengan teambuild yang ngasih lebih banyak prioritas buat unit yang bisa ngancurin Core buat Stagger musuh.

Observasi di atas bisa aja sih jadi sisi positif ngeliat kalian tinggal fokus sama stat building dan ga mau buka tab video kyostinv musingin strategi

Not terrible. Tapi saya ga yakin bakal main lebih lama begitu game sejenis kayak Limbus Company rilis. Saya juga cukup respek dengan game yang ngasih cool buff lady sebagai perwakilan gamenya.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: yukimitouma

Sorry. No data so far.