Peluncuran Konsep Terbaru Virtual Content Creator Evelyn dari Hai Halo Epel!

December 12, 2022 09:30
Peluncuran Konsep Terbaru Virtual Content Creator Evelyn dari Hai Halo Epel!

Content creator virtual Evelyn, atau lebih dikenal dengan nama panggilannya Epel, menampilkan desain model terbarunya di kanal YouTube-nya, Hai Halo Epel!. Model tersebut ditampilkan di livestream yang dilakukan oleh Epel pada tanggal 10 Desember 2022, sebagai salah satu bagian dari acara ulang tahun dan anniversary keempat Epel sebagai kreator konten.

Hai Halo Epel!

Desain terbaru Evelyn

Salah satu fitur terbaru desain Evelyn yaitu menjadi botak!

Model baru Epel yang ditampilkan memiliki kesan lebih ‘fresh’ dan ‘casual’ dibanding model sebelumnya. Dengan menggunakan kombinasi warna yang lebih ‘nyentrik’ dan busana yang lebih relatable dengan fashion sense masa kini. Model terbaru Epel ini didesain dan “dihidupkan” melalui proses model rigging oleh tim CLOVER illustration. Selain model baru, Epel juga menampilkan desain overlay livestream terbarunya yang didesain oleh tim Senpaku, kumpulan emoji baru yang didesain oleh FlocaYata, serta membership badge baru yang didesain oleh Aku Rama.

Pada livestream yang sama, Epel juga memperkenalkan dirinya kembali kepada penonton barunya melalui buku catatan fisik yang ditampilkan melalui kamera. Di dalamnya dijelaskan berbagai hal seperti topik kesukaan Epel, tipe cowok dan cewek yang disukain Epel, serta testimoni dari berbagai anggota komunitas Epel yang memiliki sebutan “Epelables”.

Reaksi Dari Berbagai Virtual YouTuber dan YouTuber Lainnya

Model terbaru Epel mendapatkan berbagai reaksi dari berbagai Virtual YouTuber ternama dari Indonesia dan luar negeri, dalam bentuk video yang ditampilkan pada livestream Epel pada tanggal 11 Desember 2022. Beberapa di antaranya adalah Amano Pikamee dari VOMS Project, Finana Ryugu dari NIJISANJI EN, serta Kureiji Ollie dari Hololive Indonesia. Mereka menunjukkan apresiasi dan antusiasme terhadap Epel serta model terbarunya. Model terbaru dari Epel ini akan terus digunakan untuk membuat konten dan livestream Epel ke depannya, sebagai salah satu bentuk identitas Epel yang baru.

Tentang Evelyn (Epel)

Evelyn (Epel) merupakan seorang content creator yang mengawali karirnya sebagai Virtual Youtuber (VTuber) pada tahun 2018. Epel rutin melakukan livestream yang menampilkan Epel bermain game, bernyanyi, mengobrol dengan para penonton, berkolaborasi dengan content creator lainnya, serta melakukan rubrik unik seperti “SatNite Story” (Epel membaca cerita bersama kolaborator lain) dan “Evelyn Sensei” (Epel mendengarkan curhat para Epelable melalui formulir digital).

Kreator konten yang pernah berkolaborasi dengan Epel meliputi berbagai Virtual Youtuber dari Hololive Indonesia, NIJISANJI, dan MAHA5, serta content creator independen seperti Mythia Batford, GHOSTY’s COMIC, serta Christopher Devin. Selain itu, Epel turut aktif di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok untuk menceritakan kesehariannya dan berinteraksi dengan para pengikutnya.

Pada tahun 2022, Epel melakukan rebranding channel YouTube-nya menjadi “Hai Halo Epel!”, diambil dari nama panggilannya serta kata sapaan yang selalu digunakan olehnya. Epel dikenal di komunitas content creator dari suara tawa uniknya yang berbunyi “huhihuhi” serta kebiasaannya melontarkan humor ‘receh’. Epel berharap dirinya dapat menjadi moodbooster bagi para penontonnya dan menjadi teman yang baik bagi orang banyak.

Rubrik Virtual Journal soal Evelyn dari kami juga bisa kamu di sini.

Sorry. No data so far.