[Waifu Wednesday] Ikuyo Kita

January 25, 2023 13:19
[Waifu Wednesday] Ikuyo Kita

Yahallo pembaca JOI!! Hari Rabu menandakan rubrik Waifu Wednesday akan kembali mengudara hari ini. Pada kesempatan ini, saya akan melanjutkan Waifu Wednesday dari serial Bocchi The Rock! yang sebelumnya sudah dimulai oleh BlueHeaven dengan Nijika.

Karakter yang akan saya bahas kali ini adalah Kita Ikuyo! Yep, vokalis sekaligus gitaris dari Kessoku Band yang super duper cantik dan imut ini akan menghiasi hari Rabu kalian.

Kita Ikuyo adalah gadis SMA Shuka berusia 16 tahun. Kita atau Kita-chan merupakan panggilan akrabnya. Oh iya di tulisan ini saya bakal sering manggil dia Kitachang ya, jadi jangan sampai bingung. Keimutan Kita tentu menjadi daya tarik utama dan membuat dia populer diantara para penonton Bocchi The Rock!, namun apakah hanya itu saja? Sebelum Kita akan membahas beberapa kelebihan Kitachang, ga bakal lengkap rasanya memulai sesi ini tanpa menggunakan mantra yang Kitachang ucapkan. Mari kita ucapkan bersama sama (yang ngucapin beneran saya kasih doorprize ntar lmao).

Mite te ne, konna kanji de

Fuwa fuwa

Pyua pyua

Mirakuruuu

Kyun~

Omuraisu-san

Oishi ku nare

KITAANNNGG~

Hahaha just for fun, maaf kalo cringe. Okey mari simak pembahasan tentang Kitachang bersama-sama.

Sparky Ekstrovert Girl

Kalian suka sama cewe ekstrovert? Nah, Kita Ikuyo adalah jawabannya! Ekstrovertnya Kitachang juga ga main-main, aura nya sudah terpancar hanya dengan tatapan matanya yang berkilauan. Wajar sih, Kita itu cewe yg suka berinteraksi, dan dia merupakan tipe cewe “alpha” atau dominan dalam suatu pembicaraan ataupun perilaku.

Efeknya? Dia populer di sekolah jadi koneksi Kitachang banyak. Sifat ekstrovert nya juga terpakai buat modal sebagai vokalis band karena ya kali Bocchi yg punya komyusho akut jadi vokalis, Ryo juga ga mau jadi vokalis gegara terlalu menonjol, Nijika ee.. Agak susah kalo jadi vokalis dan the only person who can be a vocalist is Kitachang.

Seperti yg saya tuliskan diatas, Kitachang ini cewe dominan. Bagi kalian yg pendiam dan cenderung introvert, Kitachang adalah waifu yg cocok. Kenapa? Coba deh perhatiin cara dia ngomong ke Ryo dan Bocchi dimana keduanya cenderung diem dan dengerin dan Kita ngasih charm lebih ke mereka, lalu bandingin sama Nijika yg sesama ekstrovert. Itu rada beda loh.

Jadi kalian para pembaca yg merasa begitu, mari bersaing untuk mendapatkan Kitachang walaupun pasti bakal milih saya sih

Stylish

Dari kemarin sebenarnya saya nunggu ada yg bahas fashion di serial Bocchi the Rock cuman ga ada atau mungkin saya aja yg ga nemu entahlah.

Kitachang ini cukup stylish menurut saya, jika kalian perhatikan dari awal kemunculan Kita, ketika sedang tidak berada di sekolah ia selalu menggunakan pakaian yang berbeda beda. Walaupun Ryo dan Nijika juga selalu memakai pakaian yang berbeda ketika keluar, namun aura Kita menjadi lebih kuat karena pakaiannya yang menambah kekuatan aura tersebut.

Favorit saya? Hmmm susah memang yah, cuman kalo suruh milih yg ada di episode 5 ketika ia memakai sejenis kemeja berwarna orange, itu bener bener nyatu banget sama Kita. Honorable mention tentunya buat seragam Maid yang Kita pake di episode 3.

Cute and Cool

It’s not cute and funny, kalo itu mah futari  eh- Kitachang ini karakter yg super cute dari cara dia ngomong terutama, balik ke atas fashion, atau tingkah laku dia.

Disaat yg bersamaan kalian bakal nemu sisi coolnya Kitachang ini, seperti tingkah laku dia yg umumnya Cute tapi kadang ekspresi dia nunjukin seberapa Cool-nya Kitachang.

Paling populer tentu saja adegan di episode 12 dimana saat senar Bocchi putus Kitachang berusaha mengcover bagian solo gitarnya. Damn that was cool man.

Lalu yang paling jelas adalah gap moe ketika ia bicara dan menyanyi. Kita menggunakan suara yang ceria dan manis ketika ia berbicara, namun suara tersebut akan menjadi cool ketika ia bernyanyi.

Dua karakter yang berbeda bakal kalian dapetin kalo bisa dapetin Kitachang ini. Kalo saya pribadi sisi coolnya Kitachang ini yang menjadi salah satu alasan saya menjadikan dia waifu.

“Gotoh-san Kandou!”

Kalian bisa denger suara Kitachang ketika baca kalimat itu? Yap, Kitachang juga pinter bikin pujian ke orang di sekitarnya.

Bocchi adalah contoh nyata, bisa kalian perhatikan beberapa kali Kitachang melontarkan pujian maut nya dan Bocchi akan seketika meleleh ditempat.

Kita juga punya pemikiran positif. Ia selalu melihat hal baik dari orang lain dan berusaha ga nyakitin orang tersebut, hal ini bisa kalian dengar langsung dari Bocchi waktu Kitachang berkunjung ke rumahnya.

Hal ini cocok buat kalian yg kurang percaya diri, butuh sanjungan dalam hidup atau butuh sekedar kata kata positif dari lawan bicara kalian. Saya yakin 100 persen pujian Kitachang akan membuat kalian lebih bersemangat menjalani kehidupan.

Pekerja Keras

Memang Kita sempat kabur dari masalahnya ketika ia tidak bisa menjadi vokalis dan bermain gitar sekaligus, namun setelah itu dia melakukan comeback dan prosesnya patut diapresiasi

Kita bahkan mencoba menjadi Bocchi sebagai guru les gitarnya dan melakukan latihan terus menerus hingga jari jarinya terluka. Tak cukup dengan itu sebelum perform di bunkasai ia meminta Ryo buat nemenin Kita latihan gitar.

Multitalent Waifu

Gadis berambut merah ini juga merupakan waifu yang bisa jadi apa saja. Vokalis dengan suara coolnya, menjadi gitaris dengan susah payah juga dia hajar.

Menjadi maid saat di Starry dan bunkasai juga menandakan Kita mampu melakukan pekerjaan rumah tangga dengan cekatan. Jadi buat kalian jangan khawatir rumahnya berantakan, atau hari harinya membosankan. Kitachang akan mengisinya dengan bermacam-macam kegiatan.

SNS Queen

Seorang ekstrovert tidak lengkap rasanya kalo ga punya SNS atau sosial media. Kita yang sangat aktif menggunakan Isosta (plesetan dari Instagram) dinobatkan oleh Nijika sebagai seksi dokumentasi Kessoku Band demi mendulang popularitas.

Ga salah sih, followernya udah nyampe seribuan, postnya Kitachang juga nyampe 500 lebih. Dia sepertinya juga aktif update story mengenai aktifitas nya bersama Kessoku Band pada platform tersebut.

Yahh, kalian siap siap deh kalo date sama Kitachang bakal diajakin selfie melulu tapi demi Kitachang apapun bakal saya lakukan.

Sepertinya cukup sekian, sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya bahas dan menambahkan poin minus, namun berhubung kemarin Nijika ga ada poin minusnya, jadi Kita juga ga bakal saya kasih minus hahaha.

Kitachang ini beneran bikin saya jadi nambah waifu lagi dan pengen koleksi goods nya, sekalian flexing nih jadi kemarin goods Kitachang yang berupa towel dari comiket 101 juga baru nyampe di rumah. Gila cakep parah dan akhirnya jadi teman tidur saya tiap hari, berikut adalah penampakannya.

Alright, terima kasih buat kalian yang baca ini sampai selesai terima kasih juga buat Dejitang yang turut berpartisipasi dalam edisi Waifu Wednesday kali ini.

Sampai jumpa, ciao!

Sumber Gambar:  1, 2, 3, 4

Sorry. No data so far.