Pandai Besi Ini Mampu Membuat Semua Senjata Impianmu

April 27, 2014 16:00
Pandai Besi Ini Mampu Membuat Semua Senjata Impianmu

Semua orang yang pernah menonton anime atau bermain game favorit mereka pasti pada suatu saat ingin memiliki senjata yang mereka gunakan di game. Setidaknya pasti mereka ingin memiliki replika yang mirip dengan senjata tersebut hanya sebagai pajangan, atau bila kamu seorang cosplayer, tentunya replika senjata apapun akan sangat berguna untukmu.

Misalnya, saya sewaktu SMA sangat terobsesi dengan game Way of The Samurai 2, seri Samurai Warriors dan Kingdom Hearts 2. Saya sangat ingin memiliki salah satu dari senjatanya. Baik itu Biteikotsu dari Way of The Samurai 2 atau Keyblade milik Sora dari Kingdom Hearts 2. Saya pikir di dunia ini tidak akan ada yang membuat replika aslinya, sampai saya menemukan kanal Youtube bernama Awe Me.

awe me pecah

Kanal ini dimiliki oleh pandai besi bernama Tony Swatton, seorang pembuat properti untuk film besar Holywood, dia sudah membuat banyak properti dan mungkin karyanya yang paling terkenal dimuat dalam film Pirates of Carribean dan The Last Samurai. Dia sudah membuat banyak senjata yang pernah saya impikan, sebut saja Buster Sword milik Cloud Strife dan Masamune milik Sepiroth. Keduanya memiliki ukuran yang luar biasa, Buster sword luar biasa besar dan Masamune yang luar biasa panjang. Hebatnya dia bisa membuat Masamune yang lentur tapi kuat, dan Buster Sword yang begitu besar dan berat sukses menghancurkan meja demonstrasinya.

Awe me man at work replica (2) Awe me man at work replica (3)

Mungkin kamu tertarik pada pisau dapur raksasa Zangetsu milik Ichigo? Dia juga bisa membuatnya! Selain itu pedang Link dari Legend of Zelda pun berhasil dibuat. Bahkan untuk Meteor Sword milik Sokka dari Avatar, karena namanya ‘Meteor’ dia mengklaim membuatnya dari meteorit, gila.

Awe me man at work replica (4)
Ingatlah, brewok membuat seorang lelaki lebih ganteng bukan pisau dapur raksasanya

Semua pedangnya asli ketajamannya, dia tidak main-main dengan semua replikanya. Di dalam video keyblade dia berkata “Kau tahu, di dalam gamenya Keyblade terlihat tidak punya sisi tajam, tapi aku adalah profesional dalam membuat benda tajam, jadi akan kutajamkan Keyblade ini

Saya barusan bilang Keyblade? Ya dia juga membuat replika Keyblade milik Sora, senjata andalan milik pemeran utama Kingdom Hearts. Beliau membuat keyblade utama yang Sora miliki, bahkan lengkap dengan lambang Mickey Mouse di ujungnya yang dibuat dari aluminium. Tony tidak main-main dengan ketajaman Keybladenya, sekarang Keyblade ini lebih mirip dengan kapak penghancur daripada replika yang tidak berbahaya.

Awe me man at work replica

Sayangnya lagi, sepertinya dia tidak menjual hasil karyanya padahal banyak sekali orang yang berani membayar mahal untuk senjata tersebut. Mungkin karena terlalu berbahaya jadi dia tidak menjualnya, maksud saya, apakah kamu benar bisa mengontrol senjata-senjata tersebut tanpa menebas 1 atau 2 kepala?

Terima kasih kepada Fritzki Darman atas informasinya.